Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kadin Lampung Solid Dukung Anindya Bakrie

Minggu, 25 April 2021 08:08 WIB
Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Anindya Bakrie (kiri) dalam  silaturahmi dengan Kadin Lampung, di Tulang Bawang Barat, Sabtu (24/4). (Foto: Istimewa)
Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Anindya Bakrie (kiri) dalam silaturahmi dengan Kadin Lampung, di Tulang Bawang Barat, Sabtu (24/4). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia bidang Organisasi Keanggotaan dan Pemberdayaan Daerah Anindya Bakrie mendapat “oleh-oleh” berharga dalam silaturahmi dengan Kadin Lampung, di Tulang Bawang Barat, Sabtu (24/4). Di kampung kelahiran nenek moyangnya itu, Anindya mendapat dukungan penuh dari Kadin Lampung untuk menjadi Ketua Umum Kadin Indonesia.

Anindya datang ke Tulang Bawang Barat dalam rangkaian Safari Ramadan dan berbagi berkah warga di sana. Acara digelar Pesona Islamic Center Tulang Bawang Barat, Lampung.

Ketua Umum Kadin Lampung Muhammad Kadafi mengungkapkan, kehadiran Anindya bukan hal yang biasa. Tapi momentum yang istimewa karena pulang kampung ke tanah kelahiran nenek moyangnya.

Baca juga : Kepri Ikrar Dukung Anindya Jadi Ketum Kadin

"Perjalanan ke Lampung merupakan pulang kampung. Karena 100 tahun lalu nenek moyang calon ketua umum Kadin Indonesia itu (Anindya) asli Menggala, Lampung,” ujar Kadafi, dalam keterangan yang diterima redaksi, Minggu (25/4).

Menurutnya, komitmen Anindya yang mencalonkan diri sebagai ketua umum Kadin Indonesia adalah keputusan yang sudah dinanti-nanti sejak lama oleh Kadin Lampung. Karena hal itu yang selama ini diharapkan. "Setelah sekian lama kita menanyakan kapan berniat untuk mencalonkan diri sebagai ketua umum Kadin Indonesia, akhirnya Anindya Bakrie melangkah untuk menjadi ketua umum," ungkapnya.

Kadafi memastikan, Kadin Lampung siap mendukung Anindya untuk melangkah menjadi ketua umum Kadin Indonesia. Dia berharap, dengan kepemimpinan Anindya, ke depan Kadin bisa lebih kuat dan solid membantu Pemerintah menggenjot perekonomian hingga ke daerah. "Kita anggota dan pengurus Kadin Indonesia kabupaten dan kota Lampung akan mendukung penuh apa yang menjadi niat dirinya (Anindya)," ungkapnya.

Baca juga : KLHK Dan Tim Gabungan Sita Puluhan Satwa Dilindungi Di Bali

Bupati Tulang Bawang Barat Umar Ahmad juga menyampaikan dukungan terhadap Anindya. Dia berharap, dengan kepemimpinan Anindya, sinergi Kadin dengan Pemda Tulang Bawang Barat bisa semakin erat ke depannya. "Semoga apa yang menjadi niat dan hajat Anindya N Bakrie dapat terwujud," ungkapnya.

Mendapat dukungan ini, Anindya menegaskan, ingin seluruh elemen Kadin bisa maju bersama di bawah kepemimpinannya. Dengan pengalaman lebih dari 15 tahun menjadi bagian dari Kadin Indonesia, Anindya optimistis hal tersebut dapat terwujud. 

"Saya di Kadin Indonesia, di sana sudah kita anggap sebagai rumah sendiri, maka dari itu sumbangsih kita fokuskan untuk Kadin Indonesia. Terima kasih atas dukungannya. Sudah saatnya putra Lampung memimpin dengan moto bukan hanya maju, tetapi bersatu kita maju,” ungkapnya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.