Dark/Light Mode

Shahiahijab, UMKM Shopee Sukses Tingkatkan Penjualan Hingga Ekspor Ke Asia

Selasa, 27 April 2021 16:38 WIB
Servantina Bunga, pemilik usaha, Shahiahijab. (Foto. Istimewa)
Servantina Bunga, pemilik usaha, Shahiahijab. (Foto. Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Merintis usaha fesyen muslim sejak 2018 kini Servantina Bunga, pemilik usaha, Shahiahijab, merambah pasar ekspor mulai dari Singapura, Malaysia hingga Filipina. Turut bergabung di platform Shopee, Shahiahijab terus mengembangkan usahanya.

Bunga sapaan akrabnya, sukses melihat karakter dan segmentasi produk yang merujuk ke demografi dari Shopee Indonesia, untuk cakupan yang luas dari sistem pemasaran dan penjualan produk Gamis Anak dan Hijab Anak dalam kategori Fashion Muslim, yang dibuat secara langsung oleh Bunga sendiri.

Saat pandemi Covid-19, menjadi tantangan bagi semua orang, termasuk Shahiahijab. Bunga wanita asal Ngawi ini mengaku erus berfokus untuk bisa berjualan produk Fashion Muslim.

Baca juga : Gandeng Mitra10, Fotile Genjot Penjualan Peralatan Dapur di Indonesia

Sejak sebelum pandemi dengan turut berpartisipasi di beberapa kampanye Shopee, salah satunya adalah Big Ramadan Sale. "Program ini membuahkan hasil yang baik dengan penjualan Shahiahijab yang meningkat tiga kali lipat dengan berpartisipasi di kampanye tersebut, dibandingkan hari biasanya," ucap Bunga dalam bincang-bincang UMKM Shopee dengan media secara virtual, Selasa (27/4).

Melalui Shopee Indonesia, sambung Bunga, Shahiahijab juga membuahkan hasil yang baik dengan penjualan yang meningkat 10 kali lipat saat bergabung bersama Shopee Indonesia di tahun pertama dan keduanya, sebelum pandemi berlangsung.

Jika sebelumnya Shahiahijab hanya fokus ke daerah penjualan sekitar rumahnya, kini lewat platform Shopee, Shahiahijab dapat menjangkau daerha luar provinsi, bahkan ada konsumen yang berasal dari kabupaten dan kota terpencil di Indonesia.

Baca juga : Basket Asia Di Jakarta, Menpora Optimistis Sukses Prestasi Dan Penyelenggaraan

Adanya fitur gratis ongkir, diskon dan cashback juga menjadi salah satu nilai tambah untuk para konsumen Shahiahijab yang juga dijadikan sebagai strategi pemasaran dari Bunga dan suami.

Di dua tahun berturut-turut, Shahiahijab turut berpartisipasi di salah satu kampanye terbesar Shopee, yaitu Shopee Big Ramadan Sale.

"Tak hanya itu, pendampingan, edukasi, dan pelatihan juga diberikan Shopee kepada saya. Melalui berbagai program inovatif yang diberikan oleh program Kampus Shopee, juga melalui RM (Relationship Management) nya yang senantiasa mendampingi dan membimbing," ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.