Dark/Light Mode

CIMB Niaga Auto Finance Capai Kelolaan Aset Hingga Rp 5,6 Triliun Di Kuartal I-2021

Selasa, 27 April 2021 19:58 WIB
Presiden Direktur CNAF, Ristiawan Suherman  (kanan) bersama Direktur Keuangan CNAF, Imron Rosyadi dalam ngobrol santai bersama media secara virtual, Selada (27/4). (Foto: Istimewa)
Presiden Direktur CNAF, Ristiawan Suherman (kanan) bersama Direktur Keuangan CNAF, Imron Rosyadi dalam ngobrol santai bersama media secara virtual, Selada (27/4). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Meski di tengah pandemi Covid-19, PT CIMB Niaga Auto Finance (CNAF) mampu mencatat aset kelolaan yang tumbuh 13 persen yoy menjadi Rp 5,6 triliun dibanding periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 5 triliun.

Tak hanya itu, CNAF juga mencatatkan pertumbuhan pembiayaan hingga 5 persen sebesar Rp 1 triliun hingga kuartal I-2021.

Baca juga : Wow, Bangun MCK Santri Telan Biaya Hingga Rp 1,2 Triliun

Presiden Direktur CNAF, Ristiawan Suherman mengatakan, kualitas dari aset kelolaan di kuartal I-2021 terbilang sehat. "Ini berdasarkan dari indikator current ratio yang digunakan oleh perseroan, ntuk melihat berapa persen nasabah yang membayar cicilan tepat waktu," imbuh Ristiawan dalam ngobrol santai bersama media secara virtual, Selasa (27/4).

Pria yang akrab disapa Aris ini merinci, total nasabah yang tidak menunggak mencapai 82,23 persen di kuartal I-2020, saat ini menjadi 91,24 persen. "Itu artinya banyak nasabah yang membayar tepat waktu," ujarnya.

Baca juga : KPR Subsidi Penyumbang Terbesar Kredit BTN Di Kuartal I - 2021

Ia melanjutkan, pertumbuhan pembiayaan di kuartal I-2021 masih terbatas, lantaran masih menunggu kepastian terkait rumor adanya relaksasi PPnBM. masyarakat cenderung menunggu hal tersebut di bulan Januari dan Februari 2021. "Efeknya baru aka terasa di kuartal II-2021 ini, awal-awal masih menunggu," kata Aris.

Dari sisi program restrukturisasi diakuinya terjadi pelambatan. Terjadinya penurunan aset di 2020, maka dilakukan sejumlah mitigasi Down Payment (DP) yang jauh lebih tinggi dibandingkan DP sebelum pandemi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.