Dark/Light Mode

Dukung UMKM Naik Kelas, WIKA Luncurkan `WIKA Smart Block'

Rabu, 28 April 2021 20:58 WIB
Dukung UMKM Naik Kelas, WIKA Luncurkan `WIKA Smart Block’

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA) melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) meluncurkan "WIKA Smart Block” (WSB), sebuah digital platform media promosi dan monitoring UMKM Mitra Binaan WIKA.

Peluncuran WIKA Smart Block dihadiri oleh Koordinator Pengembangan Bidang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Kementerian BUMN Teddy Purnama, Direktur Operasi III WIKA Sugeng Rochadi, Direktur QSHE WIKA Rudy Hartono bersama Kepala TJSL BUMN Infrastruktur dan Pengurus IIWIKA, pada hari ini Selasa, (27/4).

Baca juga : Gandeng Nagita Slavina, Brand Lokal ROUNN Luncurkan Gigi Tote Bag

Pada kesempatan yang sama, Direktur QHSE WIKA Rudy Hartono menjelaskan hadirnya WIKA Smart Block akan mendukung pembinaan dalam hal pemasaran/promosi produk unggulan Mitra Binaan WIKA sebagai salah satu upaya WIKA dalam mendukung pemulihan ekonomi melalui pemberdayaan UMKM.

Konsep WIKA Smart Block akan meliputi pembuatan _stand_ dengan sistem knockdown dan moveable dan digelar secara terintegrasi dengan dukungan social media exposure dan aktivasi digital platform.

Baca juga : Dukung UMKM, Solar Panel Indonesia Luncurkan Motor Listrik `Gelis`

Nantinya, produk-produk UMKM yang menjadi mitra binaan WIKA dapat diakses melalui wikasmartblock.com. WIKA Smart Block akan menjadi platform digital bagi WIKA untuk melihat perkembangan para Mitra Binaan secara terukur serta menjadi akses bagi masyarakat luas untuk mengakses produk UMKM Mitra Binaan WIKA.

"Mitra Binaan juga akan mendapatkan pelatihan intensif secara berkala setiap 3 bulan dalam 1 tahun yang diharapkan mampu menciptakan daya tarik sekaligus mendorong kinerja pemasaran UMKM 'lanjut kelas' dalam menjangkau pasar yang lebih luas,” jelas Rudy, Rabu (28/4).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.