Dark/Light Mode

Dukung UMKM Naik Kelas, WIKA Luncurkan `WIKA Smart Block'

Rabu, 28 April 2021 20:58 WIB
Dukung UMKM Naik Kelas, WIKA Luncurkan `WIKA Smart Block’

 Sebelumnya 
Sementara itu Koordinator Pengembangan Bidang TJSL Kementerian BUMN, Teddy Purnomo menyampaikan apresiasi terhadap launching WIKA Smart Block ini.

Menurutnya, WSB merupakan bentuk implementasi Corporate Shared Value (CSV) yang diterapkan WIKA dalam menciptakan nilai bersama, antara perusahaan dan UMKM Mitra Binaan.

Baca juga : Gandeng Nagita Slavina, Brand Lokal ROUNN Luncurkan Gigi Tote Bag

"Semoga ke depan kita harapkan pembinaan UMKM Indonesia menjadi nyata, terstruktur dan terukur dengan adanya WSB," tuturnya.

Komitmen WIKA Bantu UMKM

Baca juga : Dukung UMKM, Solar Panel Indonesia Luncurkan Motor Listrik `Gelis`

Pemberdayaan UMKM telah menjadi bagian yang selalu melekat dalam perjalanan WIKA untuk terus bertumbuh baik sebagai mitra kerja maupun mitra binaan.

Salah satu prioritas dari program PKBL WIKA adalah program pemberdayaan mulai dari sisi penguatan modal, peningkatan kualitas produk hingga pada perluasan jangkauan pemasaran.

Baca juga : Dukung Digitalisasi UMKM, Dompet Kilat Luncurkan 3 Layanan Anyar

Saat ini, tercatat hampir 200 UMKM yang telah menjadi mitra binaan WIKA dengan produk mulai dari kuliner, fashion, kerajinan tangan, hingga jasa dengan realisasi penyaluran program kemitraan mencapai Rp 27,8 miliar pada tahun 2020.

Berkat sinergi dengan WIKA, kini produk-produk Mitra Binaan telah tampil di berbagai pusat perbelanjaan di Indonesia bahkan berhasil masuk ke pasar internasional. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.