Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kerja Sama Dengan ASP, Anggota IMI Bisa Nikmati Lounge Sambil Tunggu Pesawat

Rabu, 28 April 2021 21:22 WIB
Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo (kiri) saat menerima jajaran direksi APS, di Jakarta, Rabu (28/4). (Foto: Istimewa)
Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo (kiri) saat menerima jajaran direksi APS, di Jakarta, Rabu (28/4). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ikatan Motor Indonesia (IMI) terus melakukan terobosan untuk memanjakan para anggotanya. Yang terbaru, IMI bekerja sama dengan PT Angkasa Pura Solusi (APS), pengelola Lounge Saphire di wilayah Angkasa Pura II. IMI juga akan bekerja sama dengan pengelola Lounge Concordia di wilayah Angkasa Pura I. Melalui kerja sama tersebut, nantinya setiap pemegang kartu anggota IMI bisa menikmati lounge saat menunggu penerbangan pesawat di puluhan bandara Indonesia. 

"Selain mengelola lounge, APS juga memiliki beragam bidang usaha lainnya. Antara lain penyediaan fasilitas di bandara, perparkiran, sumber daya manusia, dan ritel. Karenanya, kerja sama IMI dan APS juga menyasar hingga travel arrangement dari mulai penyambutan para pembalap di bandara, hospitality, hingga pengaturan perjalanan wisata bagi para pembalap dan official team internasional yang berkunjung ke Indonesia. Maupun dari pembalap dan official team nasional yang melakukan perjalanan domestik untuk menghadiri kejuaraan balap di berbagai daerah," ujar Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo, usai menerima jajaran direksi APS, di Jakarta, Rabu (28/4). 

Baca juga : Bamsoet Ingatkan Anggota Perikhsa Gunakan Senjata Api Sesuai Peraturan

Jajaran Direksi APS yang hadir antara lain, Direktur Commercial Yundriati Erdani dan EVP Passenger Service Veronika Pasaribu. Sementara, dari pengurus IMI Pusat ikut serta Wakil Ketua Umum IT & Digital Tengku Irvan Bahran, Badan Dewan Pengawas Kombes (Pol) Samsul Bahri, serta Komunikasi dan Media Sosial Dwi Nugroho.

Ketua MPR ini menjelaskan, melalui kerja sama tersebut, diharapkan bisa membantu para pembalap dan official team internasional dan nasional dalam mengeksplorasi keindahan berbagai destinasi wisata di Indonesia. Sehingga saat berkunjung ke sebuah daerah, mereka tidak hanya menghabiskan waktu di lintasan balap saja. Melainkan juga menghabiskan waktu berkunjung ke berbagai destinasi wisata sekitar. 

Baca juga : Kerjasama Soal Perubahan Iklim Dengan FIA Unilak, Menteri LHK: Rintisan Akan Terus Meluas

"Dengan demikian, setiap penyelenggaraan kejuaraan otomotif bisa berkembang menjadi sport tourism, yang semakin memberikan multiplier effect economy bagi masyarakat sekitar. Termasuk menambah pemasukan bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD)," jelas Bamsoet, sapaan akrab Bambang.

Wakil Ketua Umum KADIN Indonesia ini menambahkan, IMI juga bekerja sama dengan sejumlah pihak agar anggota IMI memperoleh banyak manfaat dari Kartu IMI yang dimiliki. Di antaranya, kartu anggota IMI berlaku sebagai uang elektronik (e-money) sekaligus juga priority card. 

Baca juga : Kerja Sama Bilateral Dengan China Terus Dikuatkan, Tiga Menteri Kunjungi Negeri Tirai Bambu

Pemegang kartu IMI juga akan mendapatkan diskon khusus untuk hotel dan restoran yang tergabung dalam Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), diskon khusus pembelian tiket pesawat Garuda, Citilink, Lion Air dan Batik, Rumah Sakit Siloam hingga diskon 30 persen untuk tiket penyeberangan angkutan sungai, danau dan penyeberangan (ASDP). 

"Siapa pun bisa menjadi anggota IMI. Uang pendaftaran anggota baru hanya Rp 150.000 dan biaya perpanjangan kartu anggota Rp 130.000 per tahun. Anggota akan mendapatkan kartu anggota IMI yang bisa dijadikan uang elektronik untuk berbelanja dan bayar tol, asuransi kecelakaan jiwa Sinarmas, stiker IMI dengan nomor keanggotaan untuk ditempel di mobil atau motor, serta diskon 50 persen untuk membeli merchandise IMI seperti kemeja berlogo IMI, polo shirt, kaos, topi, Zippo, powerbank dan lain sebagainya. Termasuk kemudahan untuk pembuatan SIM internasional. Selain sejumlah keuntungan yang telah disebutkan sebelumnya," pungkas Bamsoet. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.