Dark/Light Mode

Kerjasama Soal Perubahan Iklim Dengan FIA Unilak, Menteri LHK: Rintisan Akan Terus Meluas

Senin, 12 April 2021 12:10 WIB
Menteri LHK Siti Nurbaya (kedua kiri) menyaksikan kerjasama antara Ditjen PPI KLHK dengan Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Lancang Kuning (FIA Unilak) Pekanbaru, Sabtu malam (10/4). (Foto: KLHK)
Menteri LHK Siti Nurbaya (kedua kiri) menyaksikan kerjasama antara Ditjen PPI KLHK dengan Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Lancang Kuning (FIA Unilak) Pekanbaru, Sabtu malam (10/4). (Foto: KLHK)

RM.id  Rakyat Merdeka - Direktorat Jenderal Pengendalian Perubahan Iklim Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Ditjen PPI KLHK) dengan Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Lancang Kuning (FIA Unilak) Pekanbaru melakukan perjanjian kerjasama dalam bentuk komitmen kerja kolaborasi multipihak dalam mengatasi perubahan iklim, ditandatangani Sabtu malam (10/4).

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya dan Wakil Menteri LHK Alue Dohong, ikut menyaksikan penandatanganan yang dilakukan oleh Sesditjen PPI KLHK, Novia Widyaningtyas dan Dekan FIA Unilak Alexsander Yandra, di Hotel The Premiere, Pekanbaru.

Baca juga : Pengamat: Perubahan Nomenklatur Kementerian Bisa Picu Reshuffle Jilid 2

Selain itu turut hadir Staff Ahli Menteri LHK, Prof.Winarni Monoarfa, Tenaga Ahli Menteri LHK Afni Zulkifli, Bupati Siak Alfedri, Bupati Bengkalis Kasmarni, Walikota Dumai Paisal, dan Direktur Adaptasi Perubahan Iklim, Sri Tantri Arundhati.

''Saya tidak mengira kalau ternyata kita bisa memulai kerjasama seperti ini dari Riau. Artinya sudah bisa mengajak masyarakat dalam hal pencapaian target kerja perubahan iklim, karena Perguruan Tinggi pasti memiliki banyak inovasi. Saya menyampaikan penghargaan atas terjalinnya PKS antara FIA Unilak dan Ditjen PPI untuk kerja tapak pengendalian perubahan iklim,'' kata Menteri Siti saat memberikan arahan usai penandatanganan PKS.

Baca juga : Menkes BGS Dan Menlu Inggris Sehati

Kerjasama dengan FIA Unilak terkait agenda perubahan iklim ini dikatakan Menteri Siti penting sebagai rintisan dan akan meluas nanti ke Universitas lainnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.