Dark/Light Mode

Rilis KPR Spektaluler Ramadan

UUS BTN Realisasi KPR Syariah 9.889 Unit

Kamis, 29 April 2021 20:15 WIB
Acara Realisasi Akad 3.200 Unit KPR BTN Syariah Spektakuler Ramadan di Jakarta, Kamis (29/4). (Foto: Dok. BTN)
Acara Realisasi Akad 3.200 Unit KPR BTN Syariah Spektakuler Ramadan di Jakarta, Kamis (29/4). (Foto: Dok. BTN)

 Sebelumnya 
"Di Ramadan ini, kami juga memberikan marjin KPR Non-Subsidi mulai dari 7,42 persen, kado Ramadan senilai Rp 144.200, dan diskon biaya administrasi sehingga nasabah hanya perlu membayar sebesar 42 persen saja untuk biaya admin dan biaya proses,” jelasnya.

Sepanjang empat bulan pertama di 2021, UUS BTN pun telah mencatatkan realisasi KPR Syariah sebesar 9.889 unit yang terdiri dari 8.640 unit KPR Subsidi dengan skema Sejahtera FLPP dan 1.249 unit KPR Non Subsidi.

Baca juga : DPR Soroti Rendahnya Realisasi Program Vaksinasi Untuk Lansia

Permintaan yang masih tinggi tersebut juga seiring dengan kebutuhan akan rumah yang kian mendesak di masa pandemi. “Realisasi KPR Syariah kami terus bertumbuh dari tahun lalu. Kami meyakini penyaluran tersebut akan terus meningkat seiring pemulihan ekonomi dan kemudahan yang ditawarkan KPR BTN Syariah,” kata Hirwandi.

BTN juga memiliki beragam produk pembiayaan pemilikan rumah berskema syariah. Di antaranya KPR Subsidi yang disalurkan dengan skim KPR Sejahtera FLPP dan KPR BP2BT serta KPR Non Subsidi dengan produk KPR BTN Platinum iB, KPR BTN Indent iB, dan Properti BTN iB (KPR Hits).

Baca juga : Bank Sinarmas UUS Bidik Koperasi Syariah BMT UGT Nusantara

Sebelumnya, untuk meningkatkan pelayanan dan penyaluran pembiayaan kepemilikan rumah syariah, UUS BTN juga telah menghadirkan Kantor Cabang Syariah (KCS) Depok. Hadirnya KCS tersebut untuk mengincar potensi besar sektor perumahan di kota satelit Depok.

Hingga triwulan I-2021, BTN Syariah tercatat memiliki 91 jaringan kantor yang tersebar di seluruh Indonesia. “Kami melihat pasar KPR Syariah berkembang pesat sehingga peluang BTN Syariah untuk menggarap pasar tersebut semakin besar,” terangnya. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.