Dark/Light Mode

Gelar Indonesia Re Insight

Reasuransi Indonesia Mau Bangun Ekosistem Asuransi Berkesinambungan

Kamis, 6 Mei 2021 15:40 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Reasuransi Indonesia Utama (Indonesia Re) menyelenggarakan event Indonesia Re Insight, di Graha CIMB di Jakarta, Kamis (6/5).

Event yang mengusung tema "Redefining Growth" ini dirancang sebagai platform komunikasi yang berkesinambungan dengan para Ceding Company dalam rangka mendukung transformasi bisnis, khususnya di area teknik dan operasional.

Baca juga : Ini Kesaksian Penerima Bansos Kemensos di Persidangan

Corporate Solution Division Head Indonesia Re Winarko menyampaikan, melalui Indonesia Re Insight, pihaknya berharap mendapatkan masukan dari para ceding company sebagai upaya Indonesia Re untuk terus meningkatkan pelayanan bagi industri asuransi nasional.

"Melalui event strategis ini, kami mendorong adanya dialog dan masukan kepada kami, khususnya di tengah kondisi yang serba tak pasti seperti saat ini akibat pandemi," ujar Winarko, dalam siaran pers, Kamis (6/5).

Baca juga : Pelaksanaan Ibadah Paskah Di Lebak Banten Berlangsung Aman

"Dengan demikian, kami dapat berbenah diri dan memberikan layanan yang lebih baik lagi kepada para ceding company," imbuhnya.

Event ini diikuti 75 perusahaan asuransi umum di Indonesia. Indonesia Re Insight juga menghadirkan Co-Founder Crisis Management Centre & Vice Dean, PPM School of Management, Aries Heru Prasetyo, sebagai pembicara kunci. Dia akan membawakan materi bertajuk "Achieving Operational Resilience for Business Continuity."

Baca juga : Frisian Flag Indonesia Berikan Cara Masak Bersama OMELA

Aries menuturkan, pandemi Covid-19 membuat tantangan yang dihadapi dunia usaha kian rumit. Sebab, korporasi tak hanya dituntut untuk dapat bertahan dan beradaptasi, tapi juga berinovasi sekaligus tetap dapat meraup laba.

Pada 2021-2022, dunia usaha harus mengantisipasi jika wabah ini masih belum sirna. "Caranya, dengan memantapkan ketahanan di bidang keuangan, operasional, dan komersial," tuturnya. [BCG]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.