Dewan Pers

Dark/Light Mode

Pelaksanaan Ibadah Paskah Di Lebak Banten Berlangsung Aman

Jumat, 2 April 2021 09:04 WIB
Tim gabungan yang mengamankan pelaksanaan ibadah Paskah di sejumlah gereja di Lebak Banten. (Foto: Antara)
Tim gabungan yang mengamankan pelaksanaan ibadah Paskah di sejumlah gereja di Lebak Banten. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelaksanaan ibadah Hari Paskah tahun 2021 di sejumlah gereja di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten berlangsung lancar, aman dan damai.

"Semua umat Kristiani yang merayakan ibadah Paskah di tengah pandemi Covid-19 itu relatif aman," kata Kapolres Lebak AKBP Ade Mulyana di Lebak, Jumat (2/4).

Berita Terkait : Menkeu Pengen Kegiatan Ekonomi Bergairah Lagi

Ade mengatakan petugas gabungan melibatkan TNI, Kepolisian, Tim Gegana Brimob Polda Banten, Dinas Perhubungan dan Banser,  memberlakukan pengamanan secara ketat bagi umat Kristiani yang melaksanakan ibadah Paskah.

Ia menambahkan pengamanan dilakukan oleh 30-40 petugas dengan dilengkapi senjata api melakukan penjagaan di depan Gereja Katolik Santa Maria Tak Bernoda Jalan Multatuli juga Gereja Pasundan Indonesia di Jalan Sunankalijaga Rangkasbitung.

Berita Terkait : Pelindo Marines Gelar Donor Darah Plasma Konvalesen Di Kapal RS Terapung

Pelaksanaan ibadah hari kebangkitan Yesus Kristus atau Isa Almasih penuh khidmat dengan digelar bertatap muka, namun mereka para jemaat menerapkan protokol kesehatan.

Ade menegaskan satu jam sebelum pelaksanaan ibadah perayaan Paskah, Tim Gegana Polda Banten melakukan sterilisasi untuk memastikan tempat ibadah steril dari barang berbahaya dan bahan peledak.

Berita Terkait : Anggota DPR Puji Pertamina Sigap Atasi Kebakaran Kilang Balongan

"Para jemaat juga menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, pengecekan suhu, mencuci tangan dan menjaga jarak serta membatasi jumlah jamaat," ujar Ade. [SRI]