Dark/Light Mode

Dukung Pengembangan Prestasi Olahraga Nasional

Garuda Indonesia Jadi Official Airline PON XX Papua

Jumat, 7 Mei 2021 23:06 WIB
Maskapai penerbangan Garuda Indonesia (Foto: Istimewa)
Maskapai penerbangan Garuda Indonesia (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat menjalin kerja sama strategis, dalam mendukung pengembangan prestasi olahraga nasional.

Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama “Corporate Privilege” antara Garuda Indonesia dengan KONI Pusat pada hari ini, Jumat (7/5).

Baca juga : Panitia Dan Kepolisian Jamin PON XX Papua Aman

Melalui kerja sama tersebut, Garuda Indonesia resmi menjadi “Official Airline” dan mendukung seluruh kegiatan KONI termasuk penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX di Papua.

Dalam kerja sama tersebut, Garuda Indonesia akan memberikan benefit dan nilai tambah layanan penerbangan untuk seluruh pengurus, atlet, kontingen dan official pada 34 KONI Provinsi. Serta 71 induk cabang olahraga yang berada di bawah naungan KONI Pusat.

Baca juga : Dukung Pengembangan UMKM, Angkasa Pura I Gelar Pelatihan Keterampilan Usaha

Selain itu, juga memberikan penawaran harga khusus untuk penerbangan rute internasional dan event olahraga yang diikuti oleh KONI, plus berbagai manfaat kerja sama “Corporate Privilege” lainnya.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengungkapkan, sebagai National Flag Carrier, Garuda Indonesia berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam mendukung peningkatan competitiveness Indonesi, melalui kolaborasi yang dilakukan bersama KONI Pusat guna menunjang pencapaian prestasi olahraga nasional.

Baca juga : Bamsoet Akan Gelar Turnamen Catur Nasional Indonesia Master Piala Ketua MPR Dan Menpora

Salah satunya, dilakukan melalui dukungan penuh penyelenggaraan PON ke XX, yang akan dilaksanakan di Papua pada Oktober 2021 mendatang.

“Semoga, kerja sama ini dapat memperkuat ekosistem olahraga nasional yang lebih berdaya saing dan kompetitif. Dengan penyediaan aksesibilitas penerbangan sehat, aman dan nyaman. Khususnya melalui penerapan protokol kesehatan secara optimal dan konsisten, pada seluruh lini operasional bagi para atlet nasional, yang akan terbang untuk berkompetisi di kancah global maupun nasional," papar Irfan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.