Dark/Light Mode

Angkutan Kargo Melonjak,

Citilink Meraup Berkah Gegara Mudik Dilarang

Minggu, 9 Mei 2021 12:11 WIB
Angkutan kargo Citilink (Foto: Ist)
Angkutan kargo Citilink (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Maskapai Citilink jeli memanfaatkan bisnis kargonya di masa peniadaan mudik Lebaran. Sampai dengan 6 Mei 2021, maskapai Low Cost Carrier ini telah melayani 36 penerbangan kargo ke 20 rute di Indonesia.

Direktur Utama Citilink Juliandra mengatakan penerbangan kargo pada periode ini memiliki peran yang cukup signifikan. Karena, pada periode peniadaan mudik banyak masyarakat yang memilih untuk mengirimkan barang hantaran sebagai sarana silaturahmi dengan keluarga dan kerabat.

Baca juga : Pertamina Luncurkan Griya Pelangi Di Balongan

"Pada 6 Mei 2021, Citilink telah mengangkut total kargo sekitar 250 ton dengan rata-rata kargo yang diangkut di setiap penerbangan adalah 70 persen. Produk kargo yang diangkut sebanyak 95 persen adalah produk general kargo seperti barang hantaran dan dokumen," ungkapnya dalam keterangan resminya, Minggu (9/5).

Juliandra menjelaskan, Citilink telah mengangkut kargo ke berbagai kota di Indonesia seperti Jakarta, Medan, Surabaya, Makassar, Balikpapan, Pekanbaru, Pontianak, Batam dan berbagai kota lainnya dengan menggunakan armada jenis Airbus A320, ATR 72-600 dan Boeing B735 (Freighter).

Baca juga : Antusias Tinggi, Turnamen Game Online Berhadiah 600 juta Diperpanjang

Ia melihat situasi pandemi ini seluruh maskapai di Indonesia harus kembali mengatur ulang strateginya dalam menjaga kelangsungan bisnis perusahaan pada masa Lebaran yang seharusnya menjadi peak season bagi maskapai. Salah satunya dengan mengoptimalkan layanan kargo.

Untuk itu, Citilink berkomitmen untuk dapat semakin memperluas jaringan penerbangan kargo di kota-kota Indonesia lainnya dengan tujuan untuk dapat mempermudah kebutuhan distribusi logistik Indonesia.

Baca juga : Keuangan Syariah Indonesia Kini Tembus 4 Besar Dunia

Menurut dia, Citilink mendukung penuh kebijakan pengendalian transportasi oleh pemerintah selama periode Libur Lebaran 2021 yang bertujuan untuk menekan penyebaran Covid-19 di Indonesia.

"Sejak mulai diberlakukannya hari pertama peniadaan mudik Lebaran, penerbangan kargo Citilink mengalami peningkatan dan ini merupakan sebuah berkah untuk kami,” tutupnya. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.