Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jelang Lebaran, Minamas Plantation Dan Forwatan Beri Bantuan Untuk Masyarakat

Minggu, 9 Mei 2021 21:35 WIB
Minamas Plantation bersama Forum Wartawan Pertanian Menyerahkan bantuan peduli Ibu dan Anak di Depok, Jawa Barat/Ist
Minamas Plantation bersama Forum Wartawan Pertanian Menyerahkan bantuan peduli Ibu dan Anak di Depok, Jawa Barat/Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Minamas Plantation bersama Forum Wartawan Pertanian (Forwatan) kembali memberikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di bulan Ramadan tahun ini. 

Sebanyak 200 paket sembako diberikan kepada Ibu dan Anak yang disalurkan melalui dua majelis taklim Al Muhtadun dan Al Makmur yang berlokasi di Jakarta dan Depok, Jawa Barat. 

Pemberian bantuan diserahkan secara simbolis oleh Yuwono Ibnu Nugroho, Ketua Umum Forwatan, kepada Ustazah Umiyati, Ketua Yayasan Al Makmur pada 7 Mei 2021. 

Kerja sama Forum Wartawan Pertanian dan Minamas Plantation ini sudah dua tahun berjalan berturut-turut.

Baca juga : Lebaran, Mendes Minta Desa Wisata Tetap Patuhi Prokes

"Tahun lalu, kami juga memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu yang terkena dampak Covid-19. Tujuannya, agar kita bisa merayakan hari kemenangan bersama saudara-saudara yang membutuhkan” papar Yuwono Ibnu Nugroho.

Dia juga mengatakan, pemberian bantuan di tahun ini difokuskan kepada Ibu Rumah Tangga yang sangat berperan penting dalam menjaga keselamatan keluarga, khususnya di tengah pandemi Covid-19.

Selain itu, bantuan juga diberikan kepada anak-anak usia dini agar dapat memenuhi kebutuhan gizi, sehingga imunitas tubuh tetap terjaga.

Donasi ini salah satu wujud dari komitmen Minamas Plantation dalam memberikan kehidupan yang lebih baik kepada kalangan perempuan dan anak yang seringkali banyak terkesampingkan. 

Baca juga : RS Siloam Kebon Jeruk Hadirkan Layanan Terpadu Untuk Pasien Gagal Jantung

Contoh lainnya, kita dapat menemukan fasilitas pendidikan dan kesehatan di perkebunan Minamas Plantation yang dikhususkan bagi ibu dan anak seperti sekolah usia dini dan akses kesehatan khusus bagi ibu hamil. 

“Kehadiran fasilitas ini membuktikan perusahaan telah menerapkan tata kelola sawit berkelanjutan di bidang sosial dan telah mengimplementasikan tujuan SDG’s seperti kesetaraan gender, berkurangnya kesenjangan serta kehidupan yang sehat dan sejahtera,” jelasnya. 

Shamsuddin Muhammad, CEO Minamas Plantation mengatakan, Covid-19 telah berdampak luas kepada banyak kelompok masyarakat, tidak hanya pada aspek kesehatan, melainkan juga pada aspek ekonomi sosial. 

Menurut Shamsuddin, kegiatan kali ini merupakan realisasi dari kepedulian perusahaan terhadap Ibu dan Anak yang membutuhkan bantuan bahan pokok untuk meningkatkan cakupan gizi di tengah pandemi Covid-19 saat ini, khususnya, menjelang Idul Fitri. 

Baca juga : Gibran Pastikan Harga Kebutuhan Pangan Di Surakarta Stabil

“Kami berharap bantuan yang mungkin belum dapat menjangkau masyarakat ini dapat memberikan manfaat bagi yang menerimanya,” katanya.

Perwakilan masyarakat penerima bantuan juga mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada perusahaan telah berpartisipasi dan membantu kami menghadapi pandemi ini, khususnya membantu menjaga kesejahteraan yang membutuhkan. Bantuan ini juga kami sambut dengan baik mengingat Idul Fitri sudah dekat,” jelas Ustazah Umiyati, Ketua Yayasan Al Makmur. [KAL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.