Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jelang Lebaran,

Gibran Pastikan Harga Kebutuhan Pangan Di Surakarta Stabil

Kamis, 6 Mei 2021 19:58 WIB
Gibran Rakabuming (Foto: Ist),,
Gibran Rakabuming (Foto: Ist),,

RM.id  Rakyat Merdeka - Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Surakarta, melakukan sidak di tiga pasar tradisional, yakni Pasar Nusukan, Pasar Legi (pasar darurat) dan Pasar Gede.

Sidak dilakukan untuk memastikan kebutuhan pangan masyarakat jelang Idul Fitri terpenuhi. Pada kegiatan tersebut, Gibran memastikan tidak ada kenaikan signifikan harga barang kebutuhan pokok masyarakat. Ketersediaan serta pasokan juga masih aman.

Baca juga : Gandeng BNI, Baznas Mudahkan Urusan Bayar Zakat

“Mungkin ada kenaikan harga barang, daging ayam, beras, telur ayam dan minyak. Tapi yang lain masih stabil, jelang Lebaran kenaikan cukup wajar, antara lain ayam Rp 38 ribu dari Rp 34 ribu (per kilogram). Masyarakat Solo tenang saja,” ungkap Gibran.

Sementara, Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa mengatakan, harga barang pokok di Pasar Legi yang merupakan pasar kulakan dan induk kebutuhan pokok masyarakat masih stabil.

Baca juga : Jelang Lebaran, CIMB Niaga Beri Promo Cashback Dan Diskon Belanja

“Kenaikan seribu, seribu lima ratus (rupiah), saya anggap daya beli masyarakat masih mampu. Pergerakan harga merangkak hanya nol koma sekian. Jadi tidak perlu ada kekhawatiran,” tandas Teguh.

Saat sidak di Pasar Legi, Teguh mendapatkan pertanyaan seputar selesainya pembangunan bangunan baru Pasar legi. Teguh mengatakan, pada akhir tahun diharapkan Pasar Legi bisa segera digunakan.

Baca juga : Kadishub DKI Pastikan Penerapan Prokes Di Terminal Kalideres

Untuk menindaklanjuti sidak pasar tersebut, Pemkab akan menggelar operasi pasar/pasar murah pada akhir pekan nanti untuk mengontrol harga komoditas pangan. [EFI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.