Dark/Light Mode

Bersih-Bersih Rumah Sebelum Lebaran, Solusi Nyaman Tanpa Mudik

Senin, 10 Mei 2021 15:59 WIB
Bersih-Bersih Rumah Sebelum Lebaran, Solusi Nyaman Tanpa Mudik

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejak tahun lalu, pandemi mengubah kebiasaan Lebaran masyarakat yang sudah jadi tradisi dari tahun ke tahun. Demi menjaga kesehatan keluarga dan mereka yang disayangi, perayaan dilakukan secara sederhana dengan meminimalisasi kontak langsung dan mengoptimalisasi kecanggihan teknologi untuk silaturahmi.

Memasuki tahun kedua pandemi, momen Lebaran belum bisa seutuhnya kembali seperti biasanya. Meski perayaan momen Lebaran tahun ini hanya bisa dilakukan bersama keluarga dan tidak semeriah biasanya, atau pulang kampung/mudik yang biasanya menjadi tradisi dalam menyambut Lebaran yang dapat dilakukan oleh keluarga Indonesia.

Salah satu cara membuat momen hari raya menjadi lebih nyaman adalah dengan mempunyai lingkungan yang bersih dan rapi.

Namun, membersihkan rumah bisa menjadi tantangan bagi sebagian orang, terutama para ibu rumah tangga, karena setiap anggota keluarga mempunyai aktivitas dan kesibukan masing-masing, mulai dari bersekolah sampai bekerja.

Ditambah lagi, hampir semua kesibukan ini dilakukan dari rumah. Maka dari itu, bebersih rumah akan cukup merepotkan bagi para ibu rumah tangga jika dilakukan sendiri, sedangkan ada banyak perabotan dan sisi-sisi rumah yang harus dibersihkan dan dirapikan.

Baca juga : PLN Apresiasi Langkah KPK Wujudkan Dunia Usaha Tanpa Korupsi

Untuk membantu para ibu, dibawah ini merupakan beberapa solusi yang dapat dilakukan agar rumah tetap bersih, rapi dan nyaman sebelum hari lebaran:

1. Jangan menunda waktu beberes

2. Langsung kembalikan barang setelah digunakan

 3. Prioritaskan barang yang sering digunakan di tempat yang mudah dijangkau.

4. Beli alat kebersihan otomatis yang canggih.

Baca juga : Duel Gengsi Maung Dan Macan

5. Gunakan layanan jasa bersih-bersih rumah.

Kita bisa dengan hanya perlu duduk manis dan memesan jasa pembersih secara online, bala bantuan akan segera datang dan siap membantu membersihkan seluruh bagian rumah.

Mulai dari general cleaning hingga cuci sofa dan kasur, semua tersedia dengan mudah dan terjangkau. Salah satunya yang terpercaya yakni KliknClean yang menawarkan berbagai jasa layanan kebersihan terlengkap di Indonesia.

Selain menawarkan paket yang terjangkau, KliknClean juga memberikan kemudahan dan keuntungan menggunakan pembayaran digital ShopeePay dan promo cashback 30 persen melalui aplikasi KliknClean.

CEO KliknClean Hendra Tjong mengatakan jasa layanan yang kami tawarkan memiliki Standar Operasional Prosedur di mana petugas pembersih (cleaners) dilatih terlebih dahulu sebelum melakukan pengerjaan di rumah atau di kantor.

Baca juga : Bagikan Ribuan Al-Qur’an, PSI Mulai Dari Tanah Abang

Terlebih di masa pandemi, setiap petugas dibekali dengan pakaian serta terapan untuk mengindahkan protokol kesehatan dan juga kami melakukan swab secara berkala.

"Kami selalu menjunjung tinggi profesional memiliki komitmen dalam memberikan kepuasan kepada pelanggan yang menggunakan jasa kami dan memberikan kepuasan bagi konsumen," ujarnya. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.