Dark/Light Mode

Pasca Insiden Kebakaran di Terminal Domestik

AP I Siapkan Terminal Internasional Untuk Check In Penumpang Domestik

Jumat, 19 April 2019 20:52 WIB
Ilustrasi Terminal Internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Jumat (19/4). (Foto: Istimewa)
Ilustrasi Terminal Internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Jumat (19/4). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Angkasa Pura I (Persero) telah menyiapkan rencana operasional keberangkatan bagi calon penumpang penerbangan domestik, yang ingin melakukan check in melalui Terminal Keberangkatan Internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali.

Keputusan ini diambil, menyusul terjadinya insiden kebakaran kecil di area terminal domestik pada pukul 16.50 WITA.

Baca juga : Terminal Domestik Ngurah Rai Ditutup, Penerbangan Dipindah Ke Internasional

"Dengan kesigapan dan kecepatan Petugas PKP-PK dan Avsec Bandara, api telah berhasil dipadamkan pada pukul 17.20 WITA. Penumpang telah dievakuasi ke tempat yang aman dari sekitar lokasi kejadian," ujar General Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Haruman Sulaksono dalam keterangan tertulisnya, Jumat (19/4).

Apa penyebab pasti terjadinya kebakaran itu, masih belum dapat diketahui. Saat ini, otoritas Bandara I Gusti Ngurah Rai masih menunggu investigasi lebih lanjut dari pihak terkait.

Baca juga : Maskapai Sematkan Predikat Excellent Untuk Layanan Navigasi Penerbangan Indonesia

"Manajemen Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali meminta maaf atas ketidaknyaman yang timbul, akibat aktivitas pemulihan area yang terkena dampak dari kejadian kebakaran ini," tutur Haruman. 

Para calon penumpang pesawat domestik baik Garuda Indonesia, Citilink, Sriwijaya Air, Nam Air dan Lion Air Grup dapat menggunakan Counter Check In island E Terminal Internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.