Dark/Light Mode

ASDP Perketat Syarat Perjalanan Penumpang

Minggu, 16 Mei 2021 20:56 WIB
Kapal ASDP. (Foto: ist)
Kapal ASDP. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) memperketat pengecekan syarat perjalanan arus balik. Penumpang diminta untuk melakukan swab antigen dulu.

Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), Ira Puspadewi mengatakan, ASDP telah melakukan kerja sama dan koordinasi dengan Kementerian Perhubungan, Kepolisian, Kesehatan Pelabuhan, dan seluruh stakeholder agar kebijakan ini dapat berjalan efektif dan pelaksanaan di lapangan.

Baca juga : Perindo Kasih 4 Rekomendasi Buat Perdamaian Palestina-Israel

"Kami mengingatkan  seluruh pengguna jasa, yang akan melakukan perjalanan dengan kapal ferry, agar mengatur waktu perjalanannya dan mematuhi syarat perjalanan sesuai dengan SE Satgas Covid-19 dan Permenhub 13 Tahun 2021," kata Ira dalam keterangan tertulisnya, Minggu (16/5).

Dia memperkirakan,  akhir pekan ini akan mulai terjadi pergerakan arus balik, khususnya dari Sumatera menuju kota-kota di Jawa, termasuk Jakarta. Sehungga pengecekan akan mulai dilakukan secara ketat di seluruh check point Lampung, hingga Pelabuhan Bakauheni. Pengguna jasa diminta membawa hasil negatif Covid-19 berupa swab antigen.

Baca juga : Cara Unik Dirlantas Sekat Perbatasan Sumatera Barat

Ira mengatakan, pada arus balik ini, ASDP juga mengimbau pengguna jasa agar mempersiapkan perjalanannya, dengan melakukan reservasi tiket secara online via Ferizy. Terutama di lintas Merak-Bakauheni dan Ketapang-Gilimanuk.

Ia menyebut, di masa pandemi Covid-19 ini pengguna jasa harus menjaga jarak dengan membeli tiket secara daring, sehingga akan semakin mengurangi interaksi dengan petugas loket. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.