Dark/Light Mode

Perindo Kasih 4 Rekomendasi Buat Perdamaian Palestina-Israel

Minggu, 16 Mei 2021 19:53 WIB
Sekjen DPP Partai Perindo, Ahmad Rofiq. (Foto: ist)
Sekjen DPP Partai Perindo, Ahmad Rofiq. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menilai serangan Israel ke Palestina sebagai bentuk pelanggaran. Perindo mengecam keras aksi serangan Israel terhadap masyarakat sipil Palestina dan menyerukan empat rekomendasi perdamaian.

Sekjen DPP Partai Perindo, Ahmad Rofiq menegaskan, serangan brutal Israel tersebut telah merugikan hak-hak sipil rakyat Palestina dan memakan banyak korban dari rakyat Palestina.

"Penyerangan Israel terhadap Masjid Al-Aqsa adalah sebuah pelanggaran berat," ujar Rofiq, Minggu (16/5).

Baca juga : Koran Israel Akui Kemenangan Hamas Palestina

Rofiq menjelaskan, Masjid Al-Aqsa telah ditetapkan badan pendidikan dan kebudayaan PBB, yaitu UNESCO sejak 2016 sebagai situs suci umat Islam. Artinya, agresi terhadap masyarakat sipil Palestina dinilai tidak menghormati komite yang telah dibentuk PBB pada tahun 1975, terkait dengan hak-hak sipil rakyat Palestina. 

Untuk itu, Partai Perindo menyerukan 4 poin rekomendasi bagi perdamaian Palestina dan Israel, yaitu: Pertama, PBB melakukan upaya-upaya khusus agar agresi dapat dihentikan dan memberikan sanksi secara tegas terhadap Israel.

Kedua, PBB harus menempatkan tentara perdamaian di perbatasan agar aksi militer kedua belah pihak dapat dihentikan guna memberikan rasa keadilan bagi Palestina.

Baca juga : Pakistan: Serangan Israel Bukan Konflik, Tapi Pembantaian Palestina!

Ketiga, mendukung pemerintahan Indonesia untuk melakukan komunikasi secara intensif terhadap negara-negara yang tergabung di OKI agar memberikan dukungan secara luas terhadap Palestina. 

Palestina bagi Indonesia sangat istimewa, karena Palestina adalah negara pertama yang mendukung kemerdekaan Indonesia. Dari sisi aspek kesejarahan itu, maka dinilai sangat perlu bagi Indonesia tampil di garda terdepan untuk membela Palestina.

Keempat, di samping itu Perindo mendukung pemerintah Indonesia menggalang dukungan kepada negara-negara di luar OKI agar Israel dapat menghentikan agresi yang telah dilakukan. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.