Dark/Light Mode

Keren, AP II Raih Penghargaan Paling Bergengsi di Jagat Bisnis

Sabtu, 20 April 2019 13:57 WIB
Inilah DILO, robot pintar yang memiliki fitur multimedia (musik, video dan dokumen), yang turut memperkuat iMATE Lounge Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. (Foto: Humas AP II)
Inilah DILO, robot pintar yang memiliki fitur multimedia (musik, video dan dokumen), yang turut memperkuat iMATE Lounge Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. (Foto: Humas AP II)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kinerja PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP II kembali diapresiasi industri bisnis global. Kali ini, AP II mendapat 3 penghargaan dari Asia-Pacific Stevie Awards 2019. Stevie Award diakui sebagai penghargaan bisnis tertinggi di dunia.

Stevie Award yang pertama kali diberikan pada tahun 2002,  kini menjadi salah satu hadiah paling didambakan di dunia. Di wilayah Asia-Pasifik, Stevie Award diperebutkan oleh seluruh organisasi bisnis yang berada di 29 negara wilayah tersebut.

Baca juga : Kementan Pacu Pengembangan Sentra Tanaman Hias di Tawangmangu

Ada 3 penghargaan Asia-Pacific Stevie Awards 2019 yang berhasil diraih AP II. Pertama, Gold Stevie Winner  – Award for Innovation in Customer Service Management, Planning & Practice.  Penghargaan ini berhasil diraih, berkat inovasi AP II menghadirkan iMATE Lounge (i-Millenial Airport Travel Experience Lounge), yang dahulu dikenal dengan nama DiLo (Airport Digital Lounge).

iMATE Lounge pertama kali hadir di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, dan akan menyusul di terminal lain, serta bandara lainnya. Keberadaan iMATE Lounge merupakan upaya AP II memenuhi kebutuhan perjalanan zaman now.

Baca juga : Hore, 22 April Besok, AP I Buka Pendaftaran Mudik Gratis

Di lounge itu, traveler dapat menemukan berbagai pelayanan berbasis digital seperti virtual assistant melalui chat bot, co-working space, digital wayfinding, hingga melakukan reservasi perjalanan atau akomodasi.

Di iMATE Lounge, traveller juga dapat menggunakan fasilitas AirSport untuk bermain game online dengan WiFi berkecepatan tinggi (Wi-Shock) dan kursi khusus gamers. iMATE Lounge juga diperkuat oleh DILO, robot pintar yang memiliki fitur multimedia (musik, video dan dokumen).

Baca juga : Menpora : Jadikan Pemilu Momentum Berdemokrasi dengan Baik

“Kami sangat bangga, iMATE Lounge yang baru saja diluncurkan ini diapresiasi oleh industri global, dan berhasil meraih penghargaan bergengsi Stevie Award. Keberadaan iMATE Lounge ini berangkat dari hal yang sederhana. Yakni, bagaimana kami dapat menghadirkan pelayanan berbasis digital untuk membuat nyaman traveler di bandara,” ujar Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (20/4).

Penghargaan kedua adalah Bronze Stevie Winner – Award for the Innovative Use of Technology in Human Resources -. Penghargaan ini disabet AP II karena mampu menghadirkan program pelatihan yang simpel, dengan memanfaatkan teknologi, atau disebut juga Mobile Learning. Program ini dapat diakses melalui iPerform, yang merupakan aplikasi khusus bagi karyawan AP II.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.