Dark/Light Mode

Keren, AP II Raih Penghargaan Paling Bergengsi di Jagat Bisnis

Sabtu, 20 April 2019 13:57 WIB
Inilah DILO, robot pintar yang memiliki fitur multimedia (musik, video dan dokumen), yang turut memperkuat iMATE Lounge Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. (Foto: Humas AP II)
Inilah DILO, robot pintar yang memiliki fitur multimedia (musik, video dan dokumen), yang turut memperkuat iMATE Lounge Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. (Foto: Humas AP II)

 Sebelumnya 
Penghargaan ketiga adalah Bronze Stevie Winner  – Award for Innovation in Human Resources Management, Planning & Practice -. Penghargaan ini diterima AP II, sehubungan dengan pengimplementasian Organization Ambidextrous. Hal ini terkait organization use case di AP II. Sejak 2016, AP II telah membangun unit organisasi ProBis (Project Business).

Ada 3 ProBis yg cukup berperan dalam 3 tahun terakhir  di AP2 yakni ProBis Digital Airport, ProBis Airport Digital Business, dan ProBis Tourism Development.

Baca juga : Kementan Pacu Pengembangan Sentra Tanaman Hias di Tawangmangu

Hal ini ditujukan untuk memecah kebuntuan organisasi existing yang rigid dan hanya fokus kepada culture of productivity , mengarah kepada unit organisasi yang fleksibel, memiliki kemampuan kapabilitas dinamis (dynamic capability) dan dengan orientasi baru. Yaitu culture of growth, untuk mendukung visi perusahaan menjadi "The Best Smart Connected Airport Operator in The Region".

Lewat penghargaan ini, AP II dinilai mampu melakukan pengelolaan sumber daya manusia secara maksimal, hingga mendukung pertumbuhan bisnis yang berujung pada meningkatkan kemampuan AP II dalam menghadapi berbagai tantangan. Khususnya, di industri kebandarudaraan dan penerbangan.

Baca juga : Hore, 22 April Besok, AP I Buka Pendaftaran Mudik Gratis

Awaluddin mengatakan, 3 penghargaan dari Asia-Pacific Stevie Awards 2019 ini membuktikan bahwa tranformasi digital dan human capital di AP II telah sukses dan berada di jalur yang benar.

“Transformasi yang dilakukan AP II sejak 2 tahun lalu, berada di jalur yang benar. Kami berharap, hasil transformasi ini dapat membuat bandara-bandara yang dikelola perseroan, menjadi kebanggaan kita semua, dan sejajar dengan bandara berkelas dunia lainnya,” tutur Awaluddin. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.