Dark/Light Mode

Pasca Insiden Kebakaran

Alhamdulillah, Terminal Domestik Bandara I Gusti Ngurah Rai Sudah Normal Lagi

Sabtu, 20 April 2019 14:26 WIB
Suasana terkini Terminal Domestik Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, Sabtu (20/4). (Foto: Humas AP I)
Suasana terkini Terminal Domestik Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, Sabtu (20/4). (Foto: Humas AP I)

RM.id  Rakyat Merdeka - Operasional di Terminal Domestik Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali dipastikan telah normal kembali, pasca terjadinya kebakaran di area Terminal Domestik pada Jumat (19/4) sore.

PT Angkasa Pura I (Persero) atau AP I telah menyiapkan rencana operasional bagi penumpang penerbangan domestik yang akan melakukan proses check-in. Para calon penumpang yang menggunakan maskapai Garuda Indonesia, Citilink, Sriwijaya Air dan NAM Air, setibanya di bandara, dapat langsung menggunakan konter check-in nomor 1 hingga 22 di Terminal Domestik, yang tidak terdampak kebakaran untuk melakukan proses check-in dan bagasi.

Baca juga : Kemenhub Minta Penyebab Kebakaran Bandara Ngurah Rai Diselidiki

"Sedangkan bagi calon penumpang yang menggunakan maskapai Air Asia, Batik Air, Wings Air, Lion Air dan Travira Air, untuk saat ini dapat melakukan proses check-in melalui Island E - Terminal Keberangkatan Internasional. Nantinya, akan ada petugas yang mengarahkan calon penumpang melewati jalur penghubung Hotel Novotel Bali, menuju boarding lounge Terminal Domestik," ujar General Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Haruman Sulaksono dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (20/4).

Guna meningkatkan kenyamanan bagi calon penumpang, Manajemen Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali juga telah melakukan pembersihan dan menutup area terdampak kebakaran.

Baca juga : AP I Siapkan Terminal Internasional Untuk Check In Penumpang Domestik

“Harapannya, setelah ditutup dan dibersihkan, akan membuat calon penumpang yang datang kembali merasa aman dan nyaman," tambah Haruman. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.