Dark/Light Mode

Gandeng PT Equity Life Indonesia

Home Credit Hadirkan Asuransi CriticaLifeCOVER

Rabu, 19 Mei 2021 18:58 WIB
Aplikasi My Home Credit. (Foto: ist)
Aplikasi My Home Credit. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Home Credit Indonesia bekerja sama dengan PT Equity Life Indonesia hadirkan produk asuransi CriticaLifeCOVER

Asuransi yang dapat diakses melalui aplikasi digital My Home Credit ini memberikan perlindungan atas risiko meninggal dunia atau didiagnosa menderita penyakit kritis antara lain stroke, kanker, atau serangan jantung.

“Home Credit memahami bahwa ancaman dari penyakit kritis terutama stroke, kanker, dan serangan jantung, itu sangatlah serius. Tidak hanya berisiko meninggal, namun produktivitas dari siapa pun yang menderita penyakit tersebut akan hilang,” ujar Head of Payments & Value-Added Services Home Credit Indonesia, Randy Pragustio Priantoro, Rabu (19/5).

Untuk itu, dia berharap, kehadiran CriticaLifeCOVER dapat memberikan ketenangan dan jaminan perlindungan bagi individu dan juga keluarganya. Karena memang secara finansial, biaya pengobatan ketiga penyakit kritis yang disebutkan di atas itu cenderung sangat mahal. Sehingga dengan memiliki CriticaLifeCOVER dapat mengurangi kekhawatiran tertanggung atas beban finansial yang mungkin terjadi akibat biaya pengobatan yang begitu besar.

Baca juga : Inisiatif Indonesia Bantu India Hadapi Gelombang Kedua Covid-19 Dipuji

Manfaat yang didapatkan dari CriticaLifeCOVER antara lain santunan uang pertanggungan apabila pelanggan mengalami risiko penyakit kritis yaitu stroke, kanker, atau serangan jantung, atau meninggal dunia akibat sakit atau kecelakaan. Nominal santunan yang didapatkan yaitu mulai dari Rp 20 juta hingga Rp 100 juta, tergantung rencana perlindungan yang dipilih. 

Biaya proteksi yang ditawarkan CriticaLifeCOVER juga terjangkau mulai dari Rp 199.000-Rp 1.099.000 per tahun. Masa pertanggungan dari CriticaLifeCOVER yaitu satu tahun dan dapat diperpanjang setiap tahunnya sampai batas usia mencapai 61 tahun. 

Pembelian produk CriticaLifeCOVER dapat dilakukan dengan mudah melalui aplikasi digital My Home Credit. Pertama, pelanggan dapat melakukan registrasi singkat untuk masuk ke aplikasi My Home Credit.

Selanjutnya, pelanggan dapat memilih rencana perlindungan dan jumlah tertanggung hingga dua orang. Lalu pelanggan perlu mengunggah KTP dan foto diri, serta mengisi data diri untuk kemudian mengirimkan aplikasinya.

Baca juga : Menparekraf Gandeng Yayasan Indonesia Forum Pulihkan Ekonomi

Apabila sudah disetujui, pelanggan bisa langsung melakukan pembayaran premi dan status kontrak secara otomatis akan menjadi aktif. Semua ini dapat di cek secara langsung melalui aplikasi My Home Credit.

Adapun proses klaim dari CriticaLifeCOVER juga sangat mudah. Pelanggan bisa langsung menghubungi contact center PT Equity Life Indonesia melalui email atau telepon yang telah ditentukan untuk melaporkan klaim (maksimal 90 hari sejak terjadi risiko). 

Apabila klaim disetujui, maka pihak asuransi akan membayar manfaat dalam waktu maksimal 7 hari kerja setelah seluruh dokumen klaim diterima oleh PT Equity Life Indonesia. Periode masa tunggu klaim adalah 30 hari sejak membeli produk perlindungan CriticaLifeCOVER.

Head of Retail Insurance PT Equity Life Indonesia, Dewi Puri berharap, produk CriticaLifeCOVER dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia, mengingat pentingnya perlindungan ini untuk menjaga kesejahteraan finansial keluarga dari risiko penyakit kritis. 

Baca juga : Gabung Timnas Indonesia, Pratama Arhan Lancar Jalani TC

Kolaborasi dengan Home Credit ini juga sejalan dengan visi kami untuk dapat menjangkau lebih banyak masyarakat Indonesia agar bisa memiliki produk asuransi dengan mudah dan cepat. “Bersama Home Credit, kami akan terus dorong penetrasi asuransi dan peningkatan inklusi serta literasi keuangan di Indonesia,” bebernya. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.