Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Menparekraf Gandeng Yayasan Indonesia Forum Pulihkan Ekonomi

Kamis, 6 Mei 2021 12:01 WIB
Menparekraf, Sandiaga Uno
Menparekraf, Sandiaga Uno

RM.id  Rakyat Merdeka - Pertemuan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno dengan mantan Menteri Riset dan Teknologi, Bambang Brojonegoro, pada Selasa 4 April lalu membuahkan terobosan baru dalam rangka mempercepat pemulihan ekonomi nasional. 

Dalam pertemuan itu, keduanya membahas rencana kolaborasi antara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dengan Yayasan Indonesia Forum (YIF).

Baca juga : Kemenpora Gelar Media Gathering Bertajuk 'Indonesia Menuju Olimpiade 2021'

"Banyak sekali manfaat yang saya dapat dari Pak Bambang sekaligus Ketua YIF. Kebetulan saya pernah juga diamanahkan sebagai ketua umum di yayasan tersebut pada 2012-2014," kata Sandi dalam keterangan resminya di Jakarta, Kamis (6/5).

Salah satu topik yang mengemuka dalam pertemuan kali itu adalah terkait ekonomi inovasi untuk Indonesia bangkit. Ke dua belah pihak sependapat inovasi bakal muncul bila ada kreatifitas. Harus ada perkawinan antara keduanya.

Baca juga : Hari Bangga Buatan Indonesia, Blibli Bantu Tingkatkan UMKM

Karenanya, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menekankan pihaknya bersepakat untuk berkolaborasi bersama YIF, dalam menghadirkan inovasi untuk mempercepat pemulihan ekonomi. 

"Di mana pariwisata dan ekonomi kreatif merupakan ujung tombak dari kebangkitan ini," tegasnya.

Baca juga : Regulasi dan Pengawasan AMDK Ketat, Galon Guna Ulang Aman dikonsumsi

Sebelumnya, mantan Menteri Riset dan Teknologi, Bambang Brojonegoro bertandang ke markas Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk membahas sejumlah hal bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. [UMM]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.