Dark/Light Mode

Daftar Caketum, Andindya Bakrie Usung Pro K-A-D-I-N

Senin, 24 Mei 2021 13:08 WIB
Calon Ketua Umum Kadin Indonesia Anindya Bakrie (ketiga kiri) saat mendaftarkan diri di Menara Kadin, Jakarta Selatan, Senin (24/5). (Foto: Istimewa)
Calon Ketua Umum Kadin Indonesia Anindya Bakrie (ketiga kiri) saat mendaftarkan diri di Menara Kadin, Jakarta Selatan, Senin (24/5). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anindya Bakrie resmi mendaftar sebagai Calon Ketua Umum (Caketum) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode 2021-2026, ke Panitia Munas Kadin, di Menara Kadin Indonesia, Jakarta Selatan, Senin (24/5). Anin datang bersama 15 Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia dan para Ketua Umum Kadin Daerah untuk menyerahkan berkas pendaftaran dan syarat adminirasi. Bekas pendaftaran diterima Ketua Steering Committee (SC) Munas Kadin Indonesia Benny Sutrisno dan disaksikan Ketua Pelaksana Munas Adi Sulisto.

Seusai menyerahkan berkas pendaftaran, Anin mengatakan, bahwa Munas Kadin kali ini sedikit berbeda dengan munas-munas sebelumnya. "Sebab, Kadin ke depan memiliki tanggung jawab lebih besar. Kadin berada di jalur terdepan dalam berbagai upaya pemulihan ekonomi pasca pandemi," terangnya.

Baca juga : Kadin Babel Mantap Dukung Anindya Bakrie

Dalam situasi berbeda seperti saat ini, lanjut Anin, kapasitas dan kemampuan pemimpin untuk menyatukan seluruh dunia usaha akan menjadi kunci keberhasilan Kadin ke depannya. Kapasitas dan kemampuan tersebut hanya bisa didapatkan dari jam terbang serta pemahaman atas permasalahan akar rumput sehari-hari di dunia usaha.

Anin, yang sudah berkiprah dan bertumbuh bersama Kadin selama lebih dari 15 tahun, telah berkeliling ke seluruh provinsis untuk berdialog dengan jajaran pengurus Kadin daerah dan menyerap aspirasi. Dari sana, Anin memformulasikan aspirasi dan pemikiran menjadi sebuah program kerja yang tidak semata-mata business as usual. "Tetapi juga bagaimana kita bisa bangkit dari pandemi," imbuhnya.

Baca juga : Maju Jadi Ketum Kadin, Anindya Bakrie Dapat Dukungan Baru Dari 7 Daerah

Program kerja dibuat sangat sederhana, membuat manfaat lebih banyak kepada anggota dan menjadi mitra strategis pemerintah yang lebih baik. Anin memberi nama programnya #Pro K–A–D–I–N, #ProKadin. Pro, berarti Kadin yang profesional, saling bahu-membahu, untuk maju, naik kelas bersama. K, Kelembagaan dan SDM Kadin yang Kuat #ProKelembagaan. A, Agrikultur untuk Ketahanan Pangan #ProPangan.

Kemudian, D berarti Daerah Berdaya dengan UMKM Modern sebagai Unggulan #ProDaerah. I, Industrialisasi Berorientasi pada Konektivitas dan Ekspor #ProIndustrialisasi. N, Normalisasi Kehidupan Pasca Pandemi & Kemandirian Nasional Bidang Kesehatan #ProKesehatan.

Baca juga : Kang Emil Dukung Anindya Bakrie Pimpin Kadin

Anin berharap, Munas bisa berjalan sejuk dan teduh dalam perlombaan ide. "Sehingga pada akhirnya, kita bisa produktif dalam Munas mendatang. Menghasilkan ide-ide brilian, agar Kadin dan anggota Kadin menjadi semakin maju dan naik kelas bersama," tutupnya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.