Dark/Light Mode

Baru Lahir, Anak Kahiyang Langsung Dapat ASI

Selasa, 4 Agustus 2020 23:11 WIB
Dr Rinawati Rohsiswatmo (kiri) mendampingi menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution dalam konferensi pers kelahiran cucu keempat Jokowi di RS YPK Mandiri, Jakarta, Selasa (4/7). (Sumber: YouTube)
Dr Rinawati Rohsiswatmo (kiri) mendampingi menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution dalam konferensi pers kelahiran cucu keempat Jokowi di RS YPK Mandiri, Jakarta, Selasa (4/7). (Sumber: YouTube)

RM.id  Rakyat Merdeka - Putri satu-satunya Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu melahirkan anak keduanya di RS YPK Mandiri, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (3/8) pukul 21.20 WIB.

Cucu keempat Presiden Jokowi lahir dengan berat badan 3,4 kilogram dan panjang 49,5 sentimeter.  Dokter spesialis anak yang menangani persalinan Kahiyang, Rinawati Rohsiswatmo menyebut, putra kedua dari pasangan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution ini, lebih cepat dari yang diperkirakan. 

Baca juga : Positif Covid, Mendagri India Langsung Dirawat di RS

"Memang bayi ini lahir lebih cepat melalui caesar, tapi alhamdulillah sehat," ujar Rinawati yang mendampingi menantu Jokowi, Bobby Nasution dalam konferensi pers di RS YPK Mandiri, Jakarta, yang disiarkan secara live melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (4/7).

RS YPK Mandiri pun turut berbahagia. Rinawati pun mengatakan cucu presiden sesaat ketika dilahirkan langsung memperoleh air susu ibu (ASI). "Saya pun harus mengucapkan selamat kepada Kahiyang, mas Bobby. Sejak detik pertama dilahirkan bayi ini dapat ASI," ujarnya.

Baca juga : Sudah Mendarat di Halim, Djoko Tjandra Langsung Digelandang ke Bareskrim

"Ini menjadi contoh yang baik. Ini tanggal 1-7 kami rayakan pekan ASI Internasional dan kita beri jempol pada mbak Kahiyang ini sebagai contoh mudah-mudahan dengan ASI anak-anak ini akan tumbuh baik sehat mungkin juga menjadi pemimpin-pemimpin nanti ketika besar," doanya.

Sementara itu, Bobby Nasution mengatakan sudah memiliki nama untuk anak keduanya. Namun Bobby masih enggan mengungkap nama lengkap anaknya.

Baca juga : Tiba di Jakarta, Timnas Senior dan U-19 Langsung Rapid Test

"Nama sudah ada, tapi yang mau kasih tahu nama belakangnya saja, Nasution," kata Bobby. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.