Dark/Light Mode

Pertamina Tambah 17 Lokasi BBM Satu Harga Di Jatimbalinus

Senin, 24 Mei 2021 22:55 WIB
Ilustrasi (Foto: Ist)
Ilustrasi (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pertamina (Persero) akan menambah 17 lokasi pengoperasian bahan bakar minyak Satu Harga di wilayah Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara atau Jatimbalinus. Ini sebagai wujud pemenuhan hak masyarakat untuk mendapatkan energi secara sama dan setara.

Unit Manager Communication & CSR Marketing Region Jatimbalinus Pertamina Deden Mochamad Idhani mengatakan, pengoperasian lembaga penyalur BBM Satu Harga berpengaruh dengan kegiatan perekonomian masyarakat.

Baca juga : Pasca Gempa, Pertamina Pastikan Stok BBM Di Jatim Aman

"Tahun ini ada 17 titik tambahan layanan BBM Satu Harga akan beroperasi di wilayah Jatimbalinus, sampai saat ini sudah beroperasi sebanyak 10 titik yang semakin mempermudah akses masyarakat terhadap energi dalam menunjang kegiatan perekonomian," kata Deden dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

Sebelum layanan BBM Satu Harga beroperasi, masyarakat mendapatkan harga BBM jenis premium sekitar Rp 7.000 - Rp 8.000, pertalite sekitar Rp9.000, dan solar sekitar Rp 6.500 per liter.

Baca juga : Pertamina Dukung Penyediaan Gas Bumi Kawasan Industri Jateng

Kini empat provinsi di wilayah Jatimbalinus sudah terdapat 53 titik BBM Satu Harga yang melayani kebutuhan bahan bakar minyak di sana dengan wilayah lain di Indonesia. Yaitu harga premium Rp 6.450 per liter dan harga biosolar Rp 5.150 per liter.

Dalam upaya mendukung pengoperasian layanan BBM Satu Harga khusus di Nusa Tenggara Barat, Pertamina akan membuka jalur baru pengiriman bahan bakar dari Fuel Terminal Bima menuju SPBU di Kecamatan Kempo, Kabupaten Dompu yang baru saja diresmikan agar masyarakat tak lagi menempuh jarak 15 kilometer untuk membeli BBM.

Baca juga : 19 Warga Di Kedoya Disanksi Nyapu Jalan

Pertamina terus menambah jaringan dan jalur distribusi BBM hingga ke seluruh pelosok mulai dari daerah paling utara hingga ke daerah paling selatan di Indonesia.

"Titik-titik lembaga penyalur yang melayani BBM Satu Harga merupakan upaya Pertamina dalam mendukung kemajuan Indonesia," tutup Deden. [EFI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.