Dark/Light Mode

Sandi Happy Munas Kadin Digelar Di Bali

Rabu, 26 Mei 2021 22:29 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno (Foto: Istimewa)
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengapresiasi pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) ke-8 Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia di Bali. Sandi senang, karena pelaksanaan Munas ini bisa mendongkrak pariwisata dan ekonomi Bali, yang saat ini terpuruk akibat pandemi Covid-19.

"Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih ke Kadin ikut berperan serta untuk memulihkan ekonomi di Bali. Sukses untuk Munas Kadin di Bali," ujar Sandi, usai mengunjungi Desa Wisata Mas Ubud, Gianyar, Bali, Rabu (26/5).

Baca juga : Pengelola Pariwisata Harap Munas Kadin Tetap Digelar Di Bali

Dalam kunjungan ke Gianyar, Sandi juga bertemu beberapa pengurus Kadin. Mereka menyampaikan ke Sandi bahwa Bali siap dalam penyelenggaraan Munas ke-8 Kadin.

"Kebetulan ada beberapa pengurus Kadin di Gianyar ini yang memberikan masukan kesiapan Provinsi Bali. Karena lebih dari 2 ribu sampai 3 ribu (kamar hotel) sudah terpesan di ajang Munas Kadin ini," imbuh Sandi.

Baca juga : Pengusaha Pariwisata Pede, Munas Kadin Dongkrak Ekonomi Bali

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini menambahkan, Munas Kadin merupakan latihan untuk menangani event hybrid, event yang besar dengan melibatkan beberapa lokasi dalam satu bubble area yaitu Nusa Dua. Pelaksanaan Munas Kadin juga dipercaya membawa dampak positif ke ekonomi, khususnya untuk Bali.

Sepanjang April dan Mei ini, sudah terlihat sinyal ekonomi yang baik. Di kuartal II-2021, ekonomi Indonesia diprediksi tumbuh 5 sampai 7 persen.

Baca juga : Bamsoet-Sandi Tinjau Vaksinasi Ke-2 Lansia Dan Pekerja Pariwisata

"Mudah-mudahan pariwisata dan ekonomi kreatif akan semakin baik. Dan itu dipicu oleh adaptasi dari para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif untuk mendapatkan skill-skill baru," imbuh Sandi. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.