Dark/Light Mode

Acset Bukukan Kontrak Baru Rp 142 M, Ini Daftarnya

Kamis, 27 Mei 2021 18:21 WIB
Corporate Secretary Acset Indonusa, Maria Cesilia Hapsari. (Foto: ist)
Corporate Secretary Acset Indonusa, Maria Cesilia Hapsari. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anak usaha PT Astra International Tbk (ASII), PT Acset Indonusa Tbk (ACST) sukses meraih kontrak baru sebesar Rp 142 miliar pada kuartal I-2021. 

Corporate Secretary Acset Indonusa, Maria Cesilia Hapsari mengatakan, meski tahun lalu terdampak pandemi Covid-19 dengan tertundanya beberapa segi tender, namun tahun ini pihaknya akan terus optimal.

Baca juga : PT PP Bidik Raih Kontrak Baru Rp Senilai 30,1 T

Beragam proyek yang siap digarap ini masih dalam lini bisnis konstruksi, infrastuktur, dan foundation. Hingga kuartal I-2021, sektor infrastruktur masih mendominasi sebesar 89 persen, sektor konstruksi 54 persen, sektor pondasi 33 persen dan sisanya 9 persen untuk hal lain.

“Dari jumlah ini proyek dengan jumlah terbesar adalah proyek pembangun listrik tenaga mini hydro atau PLTM di Lampung. Yang saat ini maish dikerjakan," sebut Cesilia dalam workshop Wartawan Pasar Modal Group Astra secara virtual, Kamis (27/5).

Baca juga : Waskita Karya Raih Nilai Kontrak Baru Rp 2,13 T

Dari lini bisnis foundation proyek baru yang digarap Acset adalah Menara BRI Medan, terowongan silaturahmi Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral, Ciujung bridge, hingga perbaikan pondasi Hotel Ritz Carlton Mega Kuningan.

Selain kontrak baru, saat ini pihaknya tetap mengerjakan berbagai proyek yang sedang berlangsung dengan menggandeng berbagai pihak terkait. Beberapa proyek strategis PLTM, terus tol akses Bandara Kertajati. 

Baca juga : Sebut Dugaan Korupsi Bansos Rp 100 T, Novel Diminta KSP Tak Spekulatif

"Kedua proyek ini merupakan proyek kolaborasi dengan perusahaan di dalam Grup Astra,” pungkasnya. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.