Dark/Light Mode

Sejumlah Daerah Bakal Diguyur Hujan Lebat Hari Ini, Ini Daftarnya

Jumat, 14 Mei 2021 08:27 WIB
Ilustrasi hujan. (Foto: ist)
Ilustrasi hujan. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Meterologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi sejumlah wilayah Indonesia hari ini akan diguyur hujan lebat disertai petir. Masyarakat pun diminta waspada.

Hujan disertai petir dan angin diprediksi bakal mengguyur sejumlah daerah di Aceh, di antaranya, Aceh Barat Daya, Aceh Tamiang, Aceh Tenggara, Aceh Singkil, hingga Pidie Jaya. Sejumlah wilayah di Bangka Belitung, Bengkulu, Gorontalo, dan Jambi juga diperkirakan bakal dihantam hujan disertai petir.

Baca juga : Satgas: Balik Dari Mudik Bakal Dikarantina 5 Hari

Di daerah Kalimantan Barat, daerah Kapuas Hulu, Sintang, dan Sekada juga diminta waspada. Begitu pula dengan Balangan, Tabalong, hingga Kotabaru di Kalimantan Selatan. Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur, khususnya wilayah Bengalon, juga diharapkan waspada hujan disertai petir.

Di Lampung, hujan disertai petir diprediksi mengguyur wilayah Lambar, Pesibar, Balam, dan Pesawaran pada siang dan sore hari. Sulawesi Barat dan Sulawesi Tengah juga diminta waspada.

Baca juga : Di Ohio, Sudah Divaksin Bakal Dapat Hadiah Rp 14 Miliar

BMKG juga meminta waspada warga di sejumlah kawasan di Sulawesi Tengah, seperti Kota Palu, Sigi, Donggala, Parimo, Poso, Touna, Tolitoli, Buol, Morowali, Morowali Utara, Banggai, Banggai Laut dan Banggai Kepulauan.

Peringatan waspada juga ditujukan kepada warga di Sulawesi Tenggara, khususnya Konawe Utara, Konawe Selatan, Konawe Kepulauan, dan Kendari.

Baca juga : Hari Ini, Positif Covid-19 DKI Nambah 845 Kasus

Di Sumatera Barat, wilayah Kepulauan Mentawai, Pasaman, Lima Puluh Kota, Pasaman Barat, Kabupaten Solok, Pesisir Selatan, Solok Selatan, dan sekitarnya juga diminta waspada.

BMKG juga memperingatkan warga di Sumatera Selatan, tepatnya di wilayah PALI, Banyuasin, Palembang, Musi Banyuasin, Lahat, Pagaralam, Musi Rawas, Empat Lawang dab Muara Enim, Muara Enim, Musi Rawas Utara, Empat Lawang, Banyuasin, dan Palembang. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.