Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Top, WIKA Sukses Kantongi Laba Bersih Rp 185,8 Miliar

Kamis, 27 Mei 2021 20:12 WIB
Jajaran Direksi, Komisaris PT Wijaya Karya berfoto bersama seusai RUPST Buku 2020 di Jakarta, Kamis (27/5). (Foto: Dok. WIKA)
Jajaran Direksi, Komisaris PT Wijaya Karya berfoto bersama seusai RUPST Buku 2020 di Jakarta, Kamis (27/5). (Foto: Dok. WIKA)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2020 di Jakarta, Kamis (27/5).

RUPST ini berlangsung dengan menjalankan protokol kesehatan (prokes) ketat guna mencegah penyebaran Covid-19. Seluruh peserta yang hadir diwajibkan untuk menjalani tes swab anti gen terlebih dahulu dan patuh pada penerapan 3M (mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak).

RUPST Buku 2020 ini membahas sepuluh agenda diantaranya persetujuan laporan tahunan berikut penetapan laba bersih perseroan, penunjukan kantor akuntan publik untuk tahun buku 2021, laporan pertanggungjawaban realisasi penggunaan dana Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) I Wijaya Karya tahap I tahun 2020, persetujuan perubahan anggaran dasar Perseroan, serta susunan pengurus Perseroan.

Pada RUPST ini, diinformasikan kepada para pemegang saham bahwa capaian Kontrak Baru WIKA pada tahun 2020 adalah sebesar Rp 23,37 triliun sehingga membukukan order book sebesar Rp 98,08 triliun.

Selain itu, RUPS ini juga menyetujui perseroan untuk mengalokasikan seluruh laba bersih perseroan sebagai cadangan. Perseroan berhasil membukukan dan disetujui oleh RUPST untuk laba bersih yang diatribusikan ke pemilik entitas induk sebesar Rp185,77 miliar.

Catatan tersebut mencerminkan keberhasilan WIKA dalam merealisasikan laba bersih lebih tinggi dari RKAP review perseroan yang disesuaikan akibat dampak pandemi Covid-19.

Manajemen ingin mengupayakan kondisi perseroan tetap sehat, di mana langkah yang kami ambil adalah melakukan proses bisnis yang adaptif dan tangguh bertahan di tengah pandemi.

Baca juga : Bos BNPB Baru Punya Harta Rp 8,1 Miliar

"Sebagai perusahaan EPC, WIKA pun membangun komunikasi aktif dan berusaha untuk menyelaraskan kepentingannya dengan kepentingan pemilik proyek. Dengan demikian, jadwal maupun progres proyek tetap terjaga dan memenuhi harapan dari para pemangku kepentingan,” ujar Sekretaris Perusahaan, Mahendra Vijaya.

Kemudian pada mata acara terakhir, RUPST menyetujui susunan pengurus Perseroan sesuai dengan usulan dari Pemegang Saham Seri A Dwiwarna sebagai berikut:

Dewan Komisaris, Komisaris Utama : Jarot Widyoko

Komisaris : Satya Bhakti Parikesit

Komisaris : Firdaus Ali

Komisaris : Edy Sudarmanto

Komisaris Independen : Adityawarman

Baca juga : PLN Kantongi Laba Bersih Rp 5,9 Triliun Di 2020

Komisaris Independen : Harris Arthur Hedar

Komisaris Independen : Suryo Hapsoro Tri Utomo

Sedangkan jajaran Direksi adalah sebagai berikut:

Direktur Utama : Agung Budi Waskito

Direktur Human Capital dan Pengembangan : Mursyid

Direktur Quality, Health, Safety and Environment : Rudi Hartono

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko : Ade Wahyu

Baca juga : 2 Pejabat Banten Jadi Tersangka Korupsi Dana Hibah Rp 117 Miliar

Direktur Operasi I : Hananto Aji

Direktur Operasi II : Harum Akhmad Zuhdi

Direktur Operasi III : Sugeng Rochadi

[SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.