Dewan Pers

Dark/Light Mode

Selama Bulan Puasa dan Lebaran,

Lion Parcel Catat Kenaikan Pengiriman 100 Persen

Jumat, 28 Mei 2021 19:19 WIB
Ilustrasi (Foto: Ist)
Ilustrasi (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perusahaan jasa ekspedisi Lion Parcel (PT Lion Express) melaporkan, pengiriman paket selama bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 2021 meningkat dua kali lipat jika dibandingkan dengan Ramadan dan Idul Fitri tahun lalu.

"Peningkatan jumlah pengiriman paket itu tidak terlepas dari strategi investasi penambahan jumlah armada transportasi darat truk hingga 25%, penambahan kurir sebanyak 20%, peningkatan agen sampai 40%, dan kenaikan hub hingga 50%," kata CEO Lion Parcel, Farian Kirana dalam siaran persnya, Jumat, (28/5).

Farian mengatakan, secara keseluruhan total kenaikan pengiriman paket selama bulan puasa dan Lebaran tahun ini sebesar 100% jika dibandingkan dengan tahun lalu pada periode yang sama.

Berita Terkait : Pengiriman Paket Di Lion Parcel Melonjak 100 Persen

Dia memaparkan, pengiriman paket selama periode Ramadan dan Idul Fitri tahun ini meningkat menjadi 4 juta kilogram. Rata-rata nominal pengiriman per resi periode tersebut berkisar 70.000 kilogram yang didominasi volume paket di atas satu kilogram dengan pengiriman ke luar Pulau Jawa.

Lebih lanjut Farian mengatakan, strategi investasi yang dilakukan berhasil menangani melonjaknya pengiriman paket selama periode Ramadan dan Idulfitri tahun ini. Selain itu, lonjakan pengiriman paket juga dapat teratasi karena berbagai layanan yang dimiliki oleh Lion Parcel seperti Onepack, Regpack, dan Bigpack yang diluncurkan pada awal April lalu.

Begitu juga promosi Sikat dan Harga Pas yang diberikan Lion Parcel kepada masyarakat juga menjadi salah satu faktor meningkatnya pengiriman paket selama bulan Ramadan hingga Idulfitri tahun 2021.

Berita Terkait : Latihan Bareng Lagi, Robert Genjot Fisik Pemain Persib

Tak hanya itu saja, paket berupa pakaian, dokumen, makanan maupun minuman serta kebutuhan lain untuk Idulfitri juga turut menjadi sumbangsih dalam lonjakan pengiriman paket Lion Parcel pada periode Ramadan dan Idul Fitri 2021 ini.

Selain itu, peningkatan jumlah pengiriman paket pada periode ini juga didorong dari pertumbuhan transaksi pengiriman paket melalui aplikasi yang naik sebanyak 350%. Farian menambahkan, peningkatan jumlah pengiriman paket juga didukung oleh program #KirimKebaikan yang turut menggandeng lembaga kemanusiaan terkemuka Aksi Cepat Tanggap (ACT).

"Situasi pandemi Covid-19 masih membuat masyarakat harus membiasakan diri untuk berinteraksi secara daring dengan keluarga, namun data riset kami menemukan daya beli mereka selama Ramadan menunjukkan tren positif," ujar Farian.

Berita Terkait : Airlangga Hartarto dan Proyeksi Partai Golkar Menangkan Pemilu 2024

Selama masa program tersebut, kata Farian, Lion Parcel berhasil mengumpulkan donasi berupa bahan pangan seperti beras dan produk susu dari para pelanggan Lion Parcel dan dermawan ACT yang dikirimkan ke berbagai wilayah di Indonesia.

"Kami turut senang bisa menjadi bagian dan dari kebahagian masyarakat Indonesia melalui program #KirimKebaikan ini. Semoga apa yang kami lakukan bermanfaat," pungkas Farian. [EFI]