Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Latihan Bareng Lagi, Robert Genjot Fisik Pemain Persib

Senin, 24 Mei 2021 15:11 WIB
Para pemain Persib Bandung kembali latihan usai libur Idul Fitri. (Foto : Persib)
Para pemain Persib Bandung kembali latihan usai libur Idul Fitri. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hampir dua pekan libur, Persib kembali menggelar latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Senin (24/5) pagi. Ini menjadi latihan bersama yang pertama setelah tim dilliburkan untuk merayakan Idulfitri 1442 H.

Pelatih Robert Alberts langsung menggenjot fisik pemain dengan menu latihan intensitas menengah. Persib mengawalinya dengan freeletics kemudian langsung bermain game 11 lawan 11.

Pada sesi ini, Abdul Aziz dan Wander Luiz masih belum bisa berlatih bersama. Keduanya melakukan latihan terpisah bersama fsioterapi tim, Benidektus Adi Prianto. Selain mereka, Ferdinand Sinaga, Teja Pakualam dan Erwin Ramdani pun terlihat absen. Ketiganya meminta izin kepada tim pelatih karena terkendala kesehatan.

Baca juga : Lahan Kian Terbatas, PUPR Genjot Bangun Rusun Santri

Sementara itu, beberapa pemain dari Bandung United juga tampak ikut berlatih bersama. Seperti Puja Abdillah, Indra Mustafa, Syafril Lestaluhu dan beberapa lainnya.

Pelatih Persib, Robert Alberts mengungkapkan seluruh anak asuhnya berada dalam motivasi tinggi saat menjalani latihan bersama.

Latihan perdana usai libur lebaran ini merupakan agenda persiapan skuad Pangeran Biru menuju bergulirnya Liga 1, yang rencananya akan digelar 3 Juli mendatang. "Hari ini kami menjalani latihan pertama setelah satu bulan berlatih mandiri. Pemain semua senang dan dalam motivasi yang bagus untuk menjalani persiapan menghadapi liga," kata Robert dalam sesi temu media secara virtual setelah latihan dilansir laman resmi klub.

Baca juga : Latihan Dobel Di Dubai, Shin Tae-yong Genjot Timnas Indonesia

Namun, Robert menilai beberapa pemain masih belum berada di level terbaik. Hal itu terlihat berdasarkan pergerakan dan kerja sama antar pemain melalui gim kecil yang digelar di tengah latihan.

"Gerak pemain agak sedikit kaku dan ada tekanan di dalam gim sehingga pemain mudah kehilangan bola tapi itu semua normal. Segera kami akan kembali menemukan ritme kami lagi," terangnya.

Kiper I Made Wirawan mengungkapkan rasa senangnya kembali latihan bersama usai menjalani libur lebaran. 

Baca juga : Vito Dan Chico Bakal Berebut Tiket Final Di Spain Masters 2021

"Puji Tuhan, semua berjalan baik. Pemain menjalaninya dengan baik, disiplin, jadi ketika kami kembali berlatih dengan intensitas menengah tidak banyak masalah," kata Made.

Made menambahkan, tanpa latihan mandiri saat libur, hasil latihan perdana ini bisa jadi tak sesuai harapan. "Kalau kami tak ikut latihan mandiri atau tak ada latihan itu, bisa jadi nge-drop kondisinya jauh. Karena, kurang lebih tiga minggu free. Tapi, karena ada program ini penurunan ada tapi tidak anjlok," jelas pemain bernomor punggung 78 tersebut. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.