Dark/Light Mode

Dukung Startup, BCA Luncurin SYNRGY Accelerator Batch 4

Jumat, 4 Juni 2021 17:17 WIB
kick off BCA SYNRGY Accelerator. (Foto: ist)
kick off BCA SYNRGY Accelerator. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah sukses menggelar tiga batch sebelumnya dan meluluskan total 28 startup nasional di berbagai bidang, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) membuka pendaftaran program SYNRGY Accelerator Batch 4.

Program SYNRGY Accelerator merupakan sebuah wadah kolaborasi dan akselerator bagi komunitas startup untuk mendorong pertumbuhan dan inovasi di dunia digital. Kali ini, BCA menggandeng KUMPUL sebagai Strategic Partner yang bekerja sama dengan lebih dari 70 hub dan komunitas berbasis kewirausahaan serta startup di 34 kota. 

Pada kick off BCA SYNRGY Accelerator, hadir secara virtual Senior Vice President Digital Innovation Solutions BCA Adi Prasetyo, VP of Ecosystem KUMPUL Amalia Aininnur, serta Plt. Direktur Ekonomi Digital Kementerian Komunikasi dan Informatika I Nyoman Adhiarna, Kamis (27/5).

Baca Juga : Festival Film Australia-RI Digelar Online, Nonton Film Bioskop Kelas Atas Gratis Lho..

"Melalui SYNRGY Accelerator ini kami mengundang para startup di seluruh Indonesia untuk bergabung dan memiliki kesempatan untuk berkembang dengan diberikan pembekalan melalui berbagai program terbaik yang disiapkan sesuai kebutuhan para startup,” ujar Senior Vice President Digital Innovation Solutions BCA, Adi Prasetyo dalam keterangannya, Jumat (4/6).

Menurut Adi, tujuan dari program ini adalah untuk membantu para startup mengembangkan bisnis mereka secara lebih baik dan cepat. BCA selalu mendukung dan merangkul para startup untuk dapat bersama-sama maju berkembang mendukung perekonomian digital Indonesia.

Berbeda dengan batch sebelumnya yang berfokus pada startup yang berada di Jakarta dan sekitarnya, BCA SYNRGY Accelerator Batch 4 ini membuka kesempatan untuk seluruh startup di Indonesia yang sudah memiliki produk jadi dan live, serta sudah memiliki tractions/revenue. 

Baca Juga : Ingat, Jangan Coba-coba Buka Sekolah Jika Guru Dan Tendik Belum Divaksin

SYNRGY Accelerator ingin menjangkau lebih luas lagi para startup potensial yang berada di penjuru nusantara dalam jaringannya. Nantinya startup terpilih akan diberikan pembekalan melalui sesi one-on-one mentoring, workshop dan sharing dari para pakar yang ahli dibidangnya, community event dan sesi networking antara startup dan korporasi.

VP of Ecosystem KUMPUL, Amalia Aininnur melihat, potensi besar dalam program BCA SYNRGY Accelerator yang telah terbukti menghasilkan lulusan-lulusan startup yang memberikan dampak positif di bidang mereka masing-masing. Hadirnya program ini juga turut menjadi angin segar bagi komunitas startup digital di seluruh Indonesia.

“Dengan pengalaman KUMPUL, kami akan turut mensukseskan program kali ini,” ujarnya.

Baca Juga : Antibodi Pasien Covid Bergejala Ringan Bisa Awet Setahun

Setelah prosesi kick off, acara dilanjutkan dengan diskusi panel bersama Koordinator Kreativitas Pemberdayaan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) KOMINFO Sonny Sudaryana, Fintech Investor Central Capital Ventura (CCV) Eric Hendrickus, Assistant VP Digital Innovation Solutions BCA Erich Sunarta, dan Founder & CEO-Assemblr Hasbi Asyadiq sebagai perwakilan alumni SYNRGY Accelerator. Rangkaian kegiatan kick off diakhiri dengan sesi mini pitching yang diikuti sejumlah startup terpilih.

Pendaftaran Program BCA SYNRGY Accelerator Batch 4 dibuka pada 27 Mei-17 Juni 2021. [DWI]