Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kilang Cilacap Terbakar, Layanan Pertamina Tetap Berjalan Normal

Sabtu, 12 Juni 2021 21:58 WIB
Direktur Utama Pertamina. Nicke Widyawati memantau langsung penanganan insiden di area tangki penyimpanan di Kilang Cilacap, Sabtu (12/6)
Direktur Utama Pertamina. Nicke Widyawati memantau langsung penanganan insiden di area tangki penyimpanan di Kilang Cilacap, Sabtu (12/6)

RM.id  Rakyat Merdeka - Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati  memastikan operasional dan layanan Kilang Cilacap tidak terganggu.

Ia mengatakan, tim emergency Pertamina Kilang Cilacap terus bergerak cepat untuk pemadaman api yang masih tersisa di bundwall dan pipa area salah satu tangki penyimpanan unfinish product Benzene di Kilang Cilacap, Jawa Tengah. 

Baca juga : Pertamina Pastikan Warga Sekitar Tidak Terdampak

“Saat ini satu titik api yang telah dipadamkan. Namun muncul satu titik api lagi yang saat ini harus diselesaikan,”ujar Nicke saat memantau langsung penanganan insiden di area tangki penyimpanan di Kilang Cilacap, Sabtu (12/6).

Nicke meminta manajemen Subholding Refinery dan Petrochemical PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) untuk segera melakukan langkah-langkah untuk mengisolir dan mengantisipasi agar titik api tidak melebar.

Baca juga : Kilang Cilacap Terbakar, Pertamina Pastikan Pasokan BBM Jateng Dan Yogya Aman

"Kami meminta kepada Tim Emergency untuk fokus segera menyelesaikan titik kebakaran yang masih terjadi dan alhamdulillah tidak ada korban. Standar safety yang diterapkan Kilang Cilacap betul betul aman, tinggal masalah waktu dan bagaimana penanganan agar lebih ofensif dan proses pendinginan terus dilakukan," jelas Nicke.

Selanjutnya, atas insiden ini Nicke menekankan dua hal. Pertama, operasional kilang tidak terganggu dan masih berjalan seperti biasa. Kedua, pelayanan kepada masyarakat dan customer tetap terlaksana dengan baik.  

Baca juga : Kawal Pengiriman Uang Ke Wilayah Perbatasan, BI Dan TNI AL Jalin Kerja Sama

"Komitmen kami dalam penyediaan BBM dan LPG kepada masyarakat tidak akan terganggu, serta komitmen kepada customer khusus benzene semua sudah terpenuhi. Tidak ada isu supply pelanggan terganggu. Kami punya back up dari TPPI. Benzene untuk customer industri tidak ada kendala," katanya.

Nicke mengapresiasi dan terima kasih kepada seluruh stakeholder atas dukungannya kepada Pertamina dan jajaran Subholding Refinery dan Petrochemical dalam menangani insiden ini. [MFA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.