Dark/Light Mode

Demi Vaksinasi, Lansia Malaysia Ini Rela Tempuh Perjalanan Darat 127 Km

Selasa, 8 Juni 2021 21:26 WIB
Idris Ahmad dan Azmah Hairun berfoto usai divaksin AstraZeneca. (Foto: The Star via The Straits Times)
Idris Ahmad dan Azmah Hairun berfoto usai divaksin AstraZeneca. (Foto: The Star via The Straits Times)

RM.id  Rakyat Merdeka - Demi vaksin AstraZeneca, pasangan lansia Malaysia ini rela menempuh perjalanan darat sejauh 127 km selama 2 jam dari Batu Pahat ke pusat vaksinasi besar di Johor Baru.

Di bawah aturan lockdown yang kini diterapkan pemerintah Malaysia, perjalanan antar distrik dan antar negara bagian dibolehkan untuk mereka yang bepergian dengan tujuan vaksinasi.

Baca juga : Ekonomi Loyo Karena Corona, Orang Kaya Malaysia Malah Makin Tajir

"Saya berangkat habis subuh, supaya bisa sampai di tempat vaksinasi tepat waktu. Jalan tol masih lengang, mobil-mobil masih sedikit. Saya nyetir santai," kata Idris Ahmad (67), pensiunan kepala sekolah seperti dikutip The Straits Times, Selasa (8/6).

Idris mengaku sangat gembira, manakala tahu ia mendapat jadwal vaksinasi yang sama dengan sang istri, Azmah Hairun (64).

Baca juga : Tangsel Gelar Sentra Vaksinasi Lansia Dan Penyandang Disabilitas

Dalam prosesnya, permohonan vaksinasi via aplikasi MySejahtera app itu dibantu oleh anak mereka.

Azmah yang merupakan pensiunan guru, mengimbau siapa pun yang sudah kebagian jadwal imunisasi, agar segera mendapatkan suntikan vaksin Covid.

Baca juga : 6 Vaksin Covid Kini Telah Mendapat Izin Darurat Dari WHO

"Vaksinasi penting untuk melindungi warga Malaysia, dari ancaman Covid yang semakin nyata. Saya sudah memberi tahu semua anggota keluarga untuk divaksin. Kalau mereka masih keras kepala, sebaiknya jangan lagi menemui saya " paparnya.

"Kalau Anda sungguh mencintai keluarga, segeralah divaksin. Tak ada yang perlu ditakutkan," tandas Azmah. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.