Dark/Light Mode

Jelang Liga 1. Pelatih PSIS Dragan Ingatkan Pemain Terus Kerja Keras

Kamis, 3 Juni 2021 19:35 WIB
Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic. (Foto: Istimewa)
Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perlahan skuad PSIS Semarang mulai lengkap untuk persiapan menghadapi Liga 1 mendatang. Khususnya para pemain lokal yang sudah bergabung dalam latihan.

Pemain PSIS sudah dikumpulkan sejak dua pekan terakhir, untuk berlatih rutin di Stadion Citarum atau lapangan Mardi Sunarto. Terbaru adalah gelandang asal Maluku, Finky Pasamba yang datang di markas PSIS menyusul rekan-rekannya. 

Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic masih setia menunggu lengkapnya para pemain untuk menyongsong kompetisi yang tinggal satu bulan lagi.

Baca juga : Gandeng PP Pemuda Muhammadiyah, Pegadaian Tingkatkan Pemberdayaan Ummat

Beberapa pemain masih belum hadir seperti Jandia Eka Putra, Fandi Eko Utomo, dan Frendi Saputra.  Begitu juga dengan empat pemain asing PSIS yang masih berada di negara masing-masing.

Sambil menanti timnya komplit, sang pelatih mengingatkan kepada seluruh pemainnya tentang pentingnya kerja keras, lantaran waktu persiapan yang semakin mepet.

 "Menghadapi Liga 1 mulai Juli, kami tidak punya banyak waktu. Tapi kami akan terus bekerja keras setiap hari. Saya berharap kami sudah siap kompetisi nanti," terang Dragan Djukanovic, Kamis (3/6). 

Baca juga : Jelang Kompetisi Liga 1, Rahmad Darmawan Genjot Fisik Pemain

Ia menambahkan masih ada pemain yang belum juga hadir di latihan. "Kami menunggu tiga sampai empat pemain lokal, dan kami juga menanti kedatangan pemain asing," ujar mantan nakhoda tim Borneo FC tersebut. 

Meski dalam persiapan belum optimal, pihaknya siap menyiasati agar performa timnya tetap maksimal. Seperti dalam penampilan di turnamen pra musim Piala Menpora kemarin, yang secara mengejutkan PSIS mampu melaju hingga ke babak delapan besar.

"Mungkin untuk partai-partai awal nanti kami tidak dengan kekuatan penuh. Beberapa pemain belum siap secara kondisi," ujar eks pelatih Borneo. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.