Dark/Light Mode

Piala Eropa Dongkrak Audience Share MNCN

Selasa, 15 Juni 2021 17:42 WIB
Gedung MNC. (Foto: ist)
Gedung MNC. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Demam UEFA EURO 2020 menjadikan pangsa pemirsa (audience share) PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) kian membumbung tinggi.

"UEFA EURO baru 3 hari bergulir sejak Sabtu, namun antusiasme masyarakat untuk menonton pesta akbar sepakbola Eropa ini tinggi hingga sontak menjadi program idola," kata Direktur MNCN Noersing, Selasa (15/6).

Adapun, MNCN menjadi Official Broadcaster UEFA EURO 2020 melalui 3 televisi free to air (FTA) yang dimilikinya yakni RCTI, iNews, dan MNCTV.

Baca juga : Portugal Vs Hungaria, Momen CR7 Cetak Rekor

Noersing memaparkan demam Piala Eropa itu dapat dilihat pada capaian di hari pertama kompetisi yang disiarkan RCTI dan iNews, yaitu laga Turki melawan Italia yang meraih audience share 42 persen.

Selanjutnya, pertandingan Denmark versus Finlandia meraih audience share 32,8 persen dan Belgia melawan Rusia 48,6 persen. Noersing mengatakan pertandingan Austria melawan Makedonia Utara meraih total audience share 34,5 persen.

"Pertandingan Belanda melawan Ukraina meraih audience share 50,9 persen dan menjadi raihan tertinggi selama perhelatan UEFA EURO 2020 ini," tutur Noersing.

Baca juga : Spanyol-Swedia Dapat Kaca Mata

Tahun ini, lanjutnya, merupakan kali ketujuh MNC Group dipercaya sebagai Official Broadcaster UEFA EURO 2020 yang berlangsung pada 12 Juni-12 Juli 2021. 

Programming and Acquisition Director RCTI Dini Putri mengatakan, MNC Group memang tidak pernah tanggung-tanggung dalam menghadirkan program berkualitas untuk masyarakat, seperti halnya UEFA EURO 2020. 

“Ini merupakan bentuk komitmen MNC Group kepada masyarakat yang telah percaya kepada kami,” kata

Baca juga : Belanda 3-2 Ukraina, Menyerang Kunci Kemenangan

Ada 34 pertandingan live di RCTI, termasuk perempat final, semifinal dan final. Lantas, 5 pertandingan live di MNCTV. Selanjutnya, iNews juga menayangkan secara live pertandingan yang ditayangkan RCTI dan MNCTV, serta menyiarkan siaran ulang seluruh pertandingan. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.