Dark/Light Mode

Piala Europa

Setan Merah Tantang Villarreal Di Final

Jumat, 7 Mei 2021 05:59 WIB
Selebrasi bintang Edinson Cavani membobol gawang AS Roma. (Foto : Istimewa)
Selebrasi bintang Edinson Cavani membobol gawang AS Roma. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester United dipastikan bertemu Villareal pada laga puncak Piala Europa. MU menyingkirkan AS Roma, Villareal mengusir Arsenal.

MU melangkah ke final Liga Europa meski menelan kekalahan 2-3 dari AS Roma dalam leg kedua semifinal di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Jumat (7/5) dini hari tadi.

Gol-gol yang diesakkan Setan Merah dilesakkan oleh Edinson Cavani (38' dan 68'). Sementara itu, Roma mencetak trigol lewat Edin Dzeko (57'), Bryan Cristante (60'), dan Nicola Zalewski (83).

Baca juga : Gibran Serukan Masyarakat Tahan Diri Untuk Mudik

MU lolos ke final dengan kemenangan agregat 8-5 atas Roma dan akan bertemu Villarreal yang sukses menyingkirkan Arsenal dalam semifinal lainnya.

Penampilan di Stadion Energa, Gdansk, Polandia, pada 26 Mei nanti, bakal menjadi partai final pertama MU sejak ditangani mantan pemainnya Ole Gunnar Solskjaer.

Laga lain, Villarreal melewati Arsenal ke final Liga Europa seusai menjaga keunggulan agregat 2-1 dalam babak semifinal. Bertandang ke Stadion Emirates, London, Inggris, Villarreal berhasil menahan imbang Arsenal dengan skor 0-0.

Baca juga : KPK Siap Hadapi Gugatan Praperadilan Sri Wahyumi

Dengan demikian, Unai Emery berhasil mengantarkan Villarreal tampil di final kompetisi Eropa pertama mereka sepanjang sejarah, berbekal kemenangan 2-1 di leg pertama.

Arsenal, bekas klub Emery, berakhir hanya menjadi batu pijakan bagi pelatih yang punya rekam jejak paling mentereng di Liga Europa berupa juara tiga musim beruntun pada 2014-2016 bersama Sevilla.

Villarreal akan menghadapi Manchester  dalam partai final di Stadion Energa, Gdansk, Polandia, pada 26 Mei nanti. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.