Dark/Light Mode

Piala Eropa

Portugal Vs Hungaria, Momen CR7 Cetak Rekor

Selasa, 15 Juni 2021 12:07 WIB
Bintang Portugal Cristiano Ronaldo. (Foto : Istimewa)
Bintang Portugal Cristiano Ronaldo. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Portugal bakal meladeni Hungaria pada laga perdana Grup F Piala Eropa 2020 di Puskas Arena, Budapest, Selasa (15/6/2021) malam WIB. Pertandingan ini menjadi ujian pertama Portugal untuk mempertahankan trofi juara sekaligus ajang Cristiano Ronaldo memecahkan rekor.

Di atas kertas, Timnas Portugal pantas difavoritkan menang. Salah satu faktornya adalah rekor tak terkalahkan mereka kontra Hungaria. Dalam 13 pertemuan sebelum ini, Portugal menang sembilan kali, sedangkan empat bentrokan lainnya berkesudahan dengan hasil imbang.

Berita Terkait : Partai Garuda Protes Pajak Sembako

Dua pertemuan terakhir Hungaria dan Portugal tersaji pada Kualifikasi Piala Dunia 2018. Portugal menang 3-0 di Lisbon lewat satu gol Andre Silva dan sepasang gol Cristiano Ronaldo. Setelah itu, gol tunggal Andre Silva memberi Portugal kemenangan 1-0 di Budapest.

Cristiano Ronaldo juga memiliki kans besar untuk bisa menyamai rekor gol internasional milik legenda Iran, Ali Daei. Ronaldo saat ini telah menorehkan 104 gol sepanjang kariernya, selisih 5 gol dengan milik Ali Daei.

Berita Terkait : Prancis Dan Spanyol Perkasa, Hungaria Main Kaca Mata

Meski berpeluang untuk bisa menyamai rekor gol internasional milik Ali Daei, Ronaldo mengaku lebih memilih untuk membawa Portugal menjadi juara EURO 2020.

"Itu adalah rekor yang bagus tapi saya tidak terlalu memikirkannya. Memenangkan kompetisi untuk kedua kalinya berturut-turut adalah tujuan yang lebih indah,” ungkap Cristiano Ronaldo seperti dikutip Football5star.com dari Sky Sport, Selasa (15/6/2021).

Berita Terkait : Pelatih Timnas Portugal Minta Ronaldo Disiplin

“Ini jelas bukan tim yang sama seperti pada 2016, ini adalah tim yang jauh lebih muda dengan potensi besar. Tapi bagaimana kami melakukannya di kompetisi ini dan menjadi tim yang lebih baik,” tutup pemain Juventus tersebut.

“Yang terpenting sekarang adalah Euro 2020. Ini Euro kelima saya, tetapi bagi saya ini seperti pertama kalinya. Jadi saya ingin memulai dengan langkah yang benar. Kami memainkan pertandingan yang bagus dan hanya fokus pada laga pertama dan terakhir,” tambah Cristiano Ronaldo. [IPL]