Dark/Light Mode

Kembangin 5G Untuk Industri, Telkomsel Gandeng Schneider Electric

Selasa, 15 Juni 2021 19:58 WIB
Jaringan 5G Telkomsel. (Foto: ist)
Jaringan 5G Telkomsel. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Telkomsel menggandeng Schneider Electric dalam pengembangan jaringan 5G untuk industri

Senior Vice President Enterprise Account Management Telkomsel, Dharma Simorangkir mengatakan, kerja sama ini merupakan pemanfaatan layanan teknologi 5G pertama untuk dunia industri di Indonesia. Kerja sama ini bukti nyata komitmen kami dalam menghadirkan ekosistem layanan 5G Telkomsel yang tepat guna dengan menggandeng para pemangku kepentingan, terutama pelaku di industri. 

Baca juga : Menperin Pacu Produktivitas Industri Elektronik

“Kami akan terus membuka ruang kolaborasi yang sebesar-besarnya bagi para pelaku industri lainnya yang ingin memanfaatkan solusi berbasis teknologi 5G untuk mengakselerasi transformasi digital perusahaan,” ujarnya, Selasa (15/6).

Plant Director Plant Electronic Schneider Electric Manufacturing Batam, Kodrat Sutarhadiyanto mengatakan, kerja sama ini akan mendukung upaya Schneider Electric untuk menjadi yang terdepan di Industri 4.0 di Indonesia. Dia memastikan pabrik kami di Batam dilengkapi dengan teknologi IoT terbaru yang didukung dengan solusi EcoStruxure untuk operasional pabrik yang efisien, hemat energi dan berkelanjutan dalam jangka panjang. 

Baca juga : Menperin Dukung Len Industri Kembangkan Industri Elektronika

“Untuk itu kami memilih Telkomsel sebagai partner yang terpercaya dalam mendukung upaya tersebut yang menyediakan solusi berbasis teknologi 5G untuk mengakselerasi transformasi digital pabrik pintar kami di Batam,” bebernya.

Direktur Industri Elektronika dan Telematikan Kementrian Perindustrian , Ali Murtopo Simbolon mengatakan, sangat mengapresiasi langkah kolaboratif yang dilakukan oleh Telkomsel bersama Schneider Electric dalam pemanfaatan teknologi 5G yang akan meningkatkan produktifitas dan efisiensi secara nyata.

Baca juga : Kembangkan Karier Agen, Sun Life Gandeng MDRT Academy

“Semoga kedepannya dengan adanya 5G trial joint collaboration antara Telkomsel dengan Schneider Electric ini, dapat menjadi tonggak dalam penyediaan infrastruktur digital dan mendukung implementasi industry 4.0 di Indonesia,” bebernya. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.