Dark/Light Mode

Wapres: Pengembangan Industri Halal Perlu Literasi

Kamis, 6 Mei 2021 21:51 WIB
Wapres KH Ma`ruf Amin (Foto: Setwapres)
Wapres KH Ma`ruf Amin (Foto: Setwapres)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin memberi perhatian penuh ke Kawasan Industri Halal (KIH). Menurut mantan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini, KIH yang telah ditetapkan pemerintah sebagai upaya menjadikan Indonesia pusat halal dunia perlu lebih dikembangkan.

Berita Terkait : Kemenperin Fasilitasi Industri Perhiasan Kantongi SNI

“Industri halal ini diharapkan bukan hanya akan memenuhi kebutuhan domestik. Tapi, juga didorong untuk menjadikan Indonesia sebagai produsen halal dunia yang bisa menjadi eksportir terbesar,” ujar Kiai Ma’ruf dalam akun Twitter @Kiyai_MarufAmin, Kamis malam (6/5).

Berita Terkait : Tata Metal Lestari Penuhi Sertifikat Green Label

Dalam pengembangan tersebut, sambung mantan Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) ini, diperlukan literasi yang baik. Agar masyarakat paham pentingnya pengembangan KIH dan manfaatnya bagi ekonomi.

Baca Juga : Tunjuk Uden Kusuma Sebagai Manajer Timnas, Ini Pesan Ketum PSSI

“Untuk mewujudkan cita-cita tersebut perlu literasi yang baik kepada masyarakat. Bahwa pengembangan produk halal ini bukan saja merupakan perintah agama, namun juga sebagai upaya membawa kebaikan di berbagai sektor. Pendekatannya harus lebih rasional,” tutupnya. [USU]