Dark/Light Mode

Tebar Beasiswa

Telkomsel Gandeng Telkom University Cetak SDM Digital

Rabu, 28 April 2021 10:33 WIB
Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro (dua kanan) dan Rektor Telkom University Prof. Dr. Adiwijaya (dua kiri) menandatangani nota kesepahaman kolaborasi Telkomsel bersama Telkom University dalam menghadirkan program beasiswa. (Foto: ist)
Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro (dua kanan) dan Rektor Telkom University Prof. Dr. Adiwijaya (dua kiri) menandatangani nota kesepahaman kolaborasi Telkomsel bersama Telkom University dalam menghadirkan program beasiswa. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Telkomsel berkolaborasi bersama Telkom University menyelenggarakan program beasiswa bagi para mahasiswa. Hal ini untuk mencetak SDM digital.

Direktur Human Capital Management Telkomsel, R Muharam Perbawamukti mengatakan, menyambut positif kolaborasi terkini dengan Telkom University. Telkomsel optimis bahwa program beasiswa ini dapat membuka lebih banyak peluang akan lahirnya talenta-talenta digital unggul dan berdaya saing tinggi. 

Baca juga : Di Ajang Hannover Messe 2021, Telkom Pamer Produk Dan Layanan Digital

Dari situ, kata dia, Indonesia akan memiliki sumber daya manusia yang lebih kaya di bidang teknologi yang kini sudah sangat dibutuhkan untuk mengakselerasi transformasi digital bangsa Indonesia menjadi bangsa dengan kedaulatan dan kemandirian digital yang kuat. 

“Dengan begitu, inisiatif tersebut diharapkan dapat mencetak generasi bangsa yang mampu menghadirkan lebih banyak manfaat teknologi terdepan bagi seluruh lapisan masyarakat,” bebernya, Rabu (28/4).

Baca juga : HP Inc. Bersama Intel Dukung Cerita Rakyat Dalam Digital Art

Rektor Telkom University, Adiwijaya mengatakan, siap untuk menjaga amanah yang diberikan oleh Telkomsel untuk mendidik Digital Talent yang akan membantu Telkomsel bertransformasi ke arah bisnis digital. Digital talent tidak hanya memiliki skill saja, namun juga harus memiliki karakter yang kuat untuk menjadi Digital Leader. 

“Untuk itu, Pendidikan karakter juga sangat penting untuk membekali calon-calon pemimpin yang kelak akan membawa kemajuan dan keberkahan untuk Telkomsel dan lebih jauh untuk Bangsa dan Negara,” bebernya.

Baca juga : Tentara Israel Serang dan Usir Petani Palestina

Dalam nota kesepahaman yang ditandatangani oleh Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro dan Rektor Telkom University Adiwijaya, akan ada kolaborasi rancangan program beasiswa yang bersifat industry-oriented kepada mahasiswa yang memenuhi kriteria seleksi. 

Dalam aplikasinya, di samping pemenuhan kurikulum berbasis standar kampus yang telah dicanangkan Kemendikbud oleh Telkom University, pemberian eksposur yang bersifat industry-oriented juga diharapkan dapat menyeleksi mahasiswa terbaik yang memiliki keunggulan kompetitif di dunia kerja sesuai dengan kebutuhan perseroan dan standar kompetensi yang dipersyaratkan di masa datang. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.