Dark/Light Mode

Keren, MNC Luncurkan Mainan Bima S Karya Anak Bangsa

Kamis, 17 Juni 2021 17:35 WIB
Peluncuran Mainan Bima S (Foto: Dok. MNC Group)
Peluncuran Mainan Bima S (Foto: Dok. MNC Group)

RM.id  Rakyat Merdeka - MNC Animation, salah satu unit bisnis MNC Pictures, bekerja sama dengan Royal Kreasi Cemerlang, mengukir sejarah industri ekonomi kreatif Indonesia dengan menghadirkan rangkaian mainan yang pertama kali menggunakan Intellectual Property (IP) lokal Bima S. Mainan ini diproduksi dalam negeri untuk didistribusikan ke seluruh wilayah Indonesia.

Peluncuran mainan anak bangsa ini ditandai dengan pelepasan pendistribusian pertama seri Bima S, di Studio RCTI+, Jakarta Barat, Rabu (16/6). Peluncuran diresmikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Acara ini  juga dihadiri Dirjen Industri Kecil Menengah dan Aneka Kemenperin Gati Wibawaningsih dan Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo. Dari pihak MNC, hadir Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo dan Executive Chairwoman MNC Group Liliana Tanoesoedibjo.

Hary Tanoe menjelasakan, pada mulanya Bima ini adalah produksi live action MNC Group yang dibuat MNC Picture tayang di RCTI sekitar 7 tahun yang lalu. Kemudian dilanjutkan dengan animasi Bima Satria yang ada di RCTI setiap hari Minggu.

"Pada kesempatan ini, IP-nya kemudian dilakukan produksi Toys. Mudah-mudahan semester II tahun ini akan diluncurkan juga karakternya di Theme Park di Lido,” ucapnya.

Peluncuran mainan Bima S mendapatkan dukungan Sandi. Dia berharap, mainan Bima S akan mendukung lromosi pariwisata dan ekonomi kreatif ke depan.

"Saya ucapkan selamat Pak Hary, Ibu Liliana, dan Pak Steven. Saya lagi membayangkan, anak saya yang berumur sembilan akan tumbuh berkembang juga punya toys atau action figure yang dia idolakan dan karya anak bangsa seperti Bima," ucapnya.

Liliana bersyukur dan bangga, mainan Bima S superhero sebagai IP lokal pertama yang diproduksi dalam negeri, segera dipasarkan ke seluruh wilayah Nusantara. Hal ini menyusul sukses MNC Animation yang sebelumnya meluncurkan serial TV animasi "Kiko" dan film animasi layar lebar "Titus: Mistery of The Enygma".

"Bima S membawa anak-anak ke dunia superhero yang memperlihatkan kegigihan, perjuangan, dan perlawanan yang tiada henti untuk selalu membela kebenaran, memberikan inspirasi positif untuk selalu bertahan dan berjuang dalam kebenaran. MNC Animation bekerja sama dengan PT Royal Kreasi Cemerlang mendukung pertumbuhan industri dalam negeri dan ekonomi kreatif Indonesia,” paparnya. [USU]