Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kolombia Vs Argentina

Tim Tango Cari Mangsa

Selasa, 8 Juni 2021 06:15 WIB
Megabintang Argentina, Lionel Messi melakukan selebrasi usai menjebol gawang Chili pada pertandigan Kualifikasi Piala Dunia 2022. (Foto: Sky Sport)
Megabintang Argentina, Lionel Messi melakukan selebrasi usai menjebol gawang Chili pada pertandigan Kualifikasi Piala Dunia 2022. (Foto: Sky Sport)

RM.id  Rakyat Merdeka - Argentina sesumbar akan melanjutkan tren tak terkalahkan pada babak kualifikasi Piala Dunia Zona Amerika Selatan (Conmebol). Tim Tango bakal melawan tuan rumah Kolombia di Estadio Metropolitano Roberto Melendez, Kolombia, besok pagi.

Sebelum laga ini, Lionel Messi dan kawan-kawan dipaksa bermain imbang 1-1 saat melawan Chili. Sedangkan Kolombia mencatat kemenangan kedua mereka dari kualifikasi saat mengalahkan Peru 3-0.

Meski imbang, Kapten Tim Argentina Lionel Messi mengaku puas dengan performa timnya. Ia menganggap pertarungan melawan Chili selalu sulit untuk Albiceleste.

Namun, La Pulga –julukan Messi, yakin dengan modal awal hasil imbang itu timnya bakal meraih hasil positif saat melawan Kolombia.

Baca juga : Samba Cari Mangsa Kelima

“Kami sudah sejak November lalu tidak berlaga bersama. Dan seperti biasa, kami selalu kesulitan saat melawan Kolombia. Tapi ini bekal bagus untuk kami melakoni laga berikut,” kata Messi seperti dikutip dari laman resmi Timnas Argentina, kemarin.

Mega bintang Barcelona itu menjelaskan, hasil imbang ini telah memperlihatkan dinamika yang bagus dalam perkembangan tim. Sebab, secara fakta rekor Argentina vs Kolombia memang jarang sekali menang.

“Kami sudah sedikit demi sedikit maju. Sekarang tinggal bagaimana kami menjaga konsistensi permainan,” ujarnya.

Messi yang kala melawan Chili mencetak satu gol, yang kemudian dibalas Alexis Sanchez untuk menyamakan skor jadi 1-1, dipastikan bakal kembali ke tim sebagai kapten.

Baca juga : Waspada! Long Covid Bisa Rusak Jaringan Tubuh Dalam Jangka Panjang

Pemain yang sudah mengemas 72 gol internasional senior bersama timnas tersebut bakal berduet dengan penyerang baru Barcelona, Sergio Aguero, di lini depan.

Sementara, lini tengah Argentina bakal diisi antara Angel Di Maria, Lautaro Martinez, Angel Correa, Rodrigo De Paul, dan Leandro Paredes.

Kekokohan lini bertahan Argentina juga dipastikan kokoh karena bakal diisi bek berkualitas milik Paris Saint-Germain (PSG) De Paul dan bek tengah Benfica Nicolas Otamendi. Kedua bek ini bakal kembali main setelah sebelumnya terkena skorsing.

Argentina kini berada di posisi runner up dengan koleksi 11 poin, atau tertinggal empat poin dari pemuncak klasemen Brazil.

Baca juga : Belgia Vs Yunani, Perang Bintang

Sementara dari kubu Kolombia, di laga terakhir mereka sukses menang 0-3 dari Peru. Namun, hasil itu belum cukup bagi mereka untuk naik ke lima besar yang merupakan zona untuk lolos ke Piala Dunia 2022.

Mereka masih tertahan di peringkat keenam dengan tujuh poin. Namun, kemenangan atas Argentina kemungkinan bakal membawa mereka naik ke peringkat empat.

Sebab, torehan angka mereka saat ini sama dengan peringkat keempat Paraguay, dan Uruguay yang menempati posisi kelima. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.