Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

KF Diagnostika Lakukan Vaksinasi Pada Karyawan Danamon 

Selasa, 1 Juni 2021 21:27 WIB
Ilustrasi (Randi Tri K/RM)
Ilustrasi (Randi Tri K/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Kimia Farma Tbk melalui cucu usahanya Kimia Farma Diagnostika (KFD) memfasilitasi pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong terhadap karyawan dan keluarga inti PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon).

Direktur Utama Kimia Farma Verdi Budidarmo mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan langkah-langkah rencana vaksinasi sejak November 2020 demi terciptanya pelayanan terbaik. Untuk itu, ia mendukung penguatan kerja sama Kimia Farma dan Danamon karena kedua pihak berkomitmen mendukung rencana Pemerintah dalam mempercepat pemulihan perekonomian Indonesia. 

“Kami berharap dukungan vaksinasi terhadap karyawan Danamon ini dapat meningkatkan pelayanannya kepada nasabah sekaligus mempercepat pemulihan perekonomian nasional yang sedang diupayakan pemerintah," ujarnya, melalui siaran pers, Senin (31/5).

Dari sisi pelayanan, Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Utama Kimia Farma Diagnostika Agus Chandra menjelaskan, bahwa pihaknya melaksanakan kegiatan vaksinasi sesuai dengan petunjuk teknis Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mulai dari survei lokasi, pendistribusian vaksin sampai kegiatan penyuntikan.

Dengan demikian, seluruh karyawan Danamon beserta keluarganya akan menerima pelayanan terbaik dan profesional.

“Tim teknis disiapkan dengan baik dan kami melakukan survei lokasi terlebih dahulu dan memastikan seluruhnya berjalan sesuai aturan. Kami pastikan tidak ada bagian yang terlewat," tuturnya. 

Selain itu, pihaknya juga terus melakukan pembenahan internal, termasuk memastikan seluruh kegiatan sudah sesuai dengan standard operasional prosedur (SOP) untuk memberikan pelayanan berkualitas kepada seluruh pelanggan. Di antaranya berupa penguatan sistem layanan dengan mengedepankan aplikasi digital dan cashless. Serta, sistem pengawasan internal (SPI) juga diperketat.

"Kami menempatkan petugas pengawas mutu di 359 outlet KFD di seluruh Indonesia," akunya. 

Sementara itu, Direktur Utama Danamon, Yasushi Itagaki menuturkan, pada pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong tahap pertama ini dilaksanakan mulai 31 Mei hingga 2 Juni 2021 dan melibatkan sekitar 1.000 karyawan. 

Hal ini sebagai bentuk komitmen dan kepedulian terhadap keamanan dan kesehatan karyawan serta nasabah di masa pandemi Covid-19.

Melalui Vaksinasi Gotong Royong ini, ia berharap dapat meningkatkan kenyamanan serta pelayanan kepada nasabah sekaligus mendukung pemerintah dalam mempercepat kekebalan komunal (herd immunity) dan pemulihan ekonomi nasional. 

“Di era pandemi, kunci sukses dalam memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah dan komunitas terletak pada kesehatan dan keamanan pegawai," katanya.

Untuk itu, Danamon mendukung penuh program vaksinasi Covid-19 yang dijalankan pemerintah. Ia berharap, langkah aktif yang dilakukan Danamon dapat menciptakan kondisi yang lebih nyaman serta aman, baik kepada karyawan maupun nasabah. “Semoga langkah aktif kami dapat membantu memutus penyebaran Covid-19 dan mempercepat pemulihan ekonomi pasca pandemi,” harapnya.

Adapun, kemitraan Danamon dengan PT Kimia Farma telah terjalin sejak pandemi terjadi. Di mana, Kimia Farma membantu pengadaan alat-alat kesehatan dan screening test Covid-19 di kantor-kantor Danamon di Jakarta dan daerah. Di lain pihak, Danamon memfasilitasi pembiayaan pengadaan vaksin ke holding PT Bio Farma (Persero) melalui pembiayaan konvensional dan syariah dengan total sebesar Rp 2 triliun.

Direktur Syariah dan Sustainability Finance Danamon, Herry Hykmanto menambahkan, selama pandemi pihaknya telah mengambil langkah penting serta menerapkan protokol kesehatan yang ketat di semua kantor dan cabang Danamon untuk memastikan keselamatan dan kesehatan nasabah dan karyawan.

"Kami juga turut mengimbau masyarakat untuk menggunakan layanan digital aplikasi D-Bank dan Danamon Online Banking guna membantu memenuhi kebutuhan transaksi perbankan," tandasnya. IMA

Baca juga : KBRI Den Haag Gemakan Diplomasi Budaya Ke Friends of Indonesia



 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.