Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Garuda Umumkan Tunda Pembayaran Kupon Global Sukuk

Kamis, 17 Juni 2021 22:57 WIB
Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra (Foto: Istimewa)
Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk mengumumkan penundaan pembayaran kupon global sukuk dari periode masa tenggang selama 14 hari, yang berakhir pada 17 Juni 2021. Penundaan pembayaran kupon global sukuk tersebut memperhatikan kondisi perseroan yang terdampak signifikan imbas pandemi Covid-19. Pengumuman tersebut disampaikan perseroan melalui Singapore Exchange Announcement serta Sistem Pelaporan Elektronik PT Bursa Efek Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengungkapkan, keputusan pihaknya melakukan penundaan pembayaran kupon global sukuk merupakan langkah berat yang tidak terhindarkan. Langkah ini harus ditempuh perseroan di tengah fokus perbaikan kinerja usaha serta tantangan industri penerbangan imbas pandemi yang saat ini masih terus berlangsung.

Baca juga : Ramadan, Home Credit Salurkan Pembiayaan Elektronik Rp 542 M

“Oleh karenanya, kami turut menyampaikan apresiasi atas dukungan yang senantiasa diberikan para pemegang sukuk atas upaya yang tengah dioptimalkan perseroan terhadap keberlangsungan dan masa depan bisnis Garuda Indonesia di masa yang penuh tantangan ini,” papar Irfan, dalam keterangan yang diterima RM.id, Kamis (17/6).

Garuda telah menunjuk Guggenheim Securities, LLC sebagai financial advisor yang akan mendukung langkah pemulihan kinerja usaha perseroan. Khususnya melalui berbagai evaluasi strategi yang akan ditempuh dalam penyehatan kinerja fundamental perseroan bersama-sama dengan mitra strategis lainnya seperti PT Mandiri Sekuritas, Cleary Gottlieb Steen & Hamilton LLP, dan Assegaf Hamzah & Partners.

Baca juga : Dorong Generasi Muda Majukan Pertanian, AHY: Tanpa Petani Kita Susah

"Penunjukan financial advisor ini juga merupakan wujud keseriusan kami dalam memastikan langkah berkesinambungan Garuda Indonesia dalam pemulihan kinerja perseroan berjalan optimal. Khususnya didukung mitra strategis yang memiliki kompetensi dan pengalaman mumpuni dalam mendukung upaya perseroan melewati masa sulit ini," jelas Irfan.

Di tengah ketidakpastian iklim bisnis industri penerbangan, Irfan percaya kapabilitas Garuda dalam meningkatkan resiliensi bisnis, yang didukung kolaborasi bersama mitra strategis, menjadi aspek esensial dalam menunjang komitmen perseroan untuk terus berkiprah sebagai national flag carrier Indonesia. “Dengan menjadi entitas bisnis yang berdaya saing, adaptif dan sehat, serta mampu menjawab tantangan bisnis yang ada ke depannya,” tutup Irfan. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.