Dark/Light Mode

Vision+ Garap Film Dokumentar YouTuber Indonesia

Kamis, 17 Juni 2021 22:01 WIB
Managing Director Vision+, Clarissa Tanoesoedibjo (tengah) saat peluncuran Beyond Creator: Indonesian YouTuber. (Foto: ist)
Managing Director Vision+, Clarissa Tanoesoedibjo (tengah) saat peluncuran Beyond Creator: Indonesian YouTuber. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kemunculan YouTube membawa warna tersendiri di industri kreatif. YouTube menjadi wadah bagi penggiat kreatif dalam mengekpresikan karya-karyanya melalui video. 

Dengan membawa tema besar YouTube, Vision+ hadirkan konten original terbarunya berjudul Beyond Creator: Indonesian YouTuber, Kamis (17/6). Film ini mengisahkan proses kreatif yang dilalui para content creator dalam mengerjakan konten-konten yang saat ini kita nikmati. 

Docuseries ini terbagi ke dalam 10 episode dari berbagai content creator Indonesia yang akan berbagi pengalamannya di dunia YouTube.

Baca juga : ASUS Secara Resmi Meluncurkan ROG Phone 5 Series di Indonesia

Managing Director Vision+, Clarissa Tanoesoedibjo selaku mengatakan, konsep original kali ini dihadirkan untuk merangsang kreativitas anak bangsa dalam mengembangkan lagi ide-ide kreatif. “Melalui tontonan original Vision+ ini pula, diharapkan para pengguna yang menonton dokumentar tersebut dapat terinspirasi baik untuk menjadi creator ataupun menjadi bagian dari anak muda yang kreatif,” ujar Clarissa, Kamis (17/6).

Dalam menghadirkan konten terbarunya, Vision+ kembali menggaet Cameo Project sebagai rumah produksi yang membuat Beyond Creator: Indonesian YouTuber. Cameo Project sebagai salah satu pionir content creator YouTube di Indonesia pun dinilai dapat memberikan point of view yang jitu dari para penggiat konten.

“Sebuah kebanggaan bagi kami untuk dapat membuat sebuah konten docuseries yang menceritakan tentang sahabat-sahabat sesama content creator dari awal hype Youtube yang belum diulas oleh siapa pun,” ujar Sutradara sekaligus CEO Cameo Project Martin Anugrah.

Baca juga : Vision+ Luncurkan Film Dokumentar Local Pride First Wave

Dituangkan dalam 10 episode, Beyond Creator: Indonesian YouTuber akan membedah kisah perjalanan para content creator dalam beberapa judul episode. Mulai dari The Evolution, A New Benchmark, Inner Sound, More Than Words The Storytellers, Inside Out, The Journey, The Supernatural, More Than Just A Game, One of A Kind. 

Semua episode tersebut akan diisi oleh para narasumber dari creator-creator terkenal Indonesia yang akan berbagi pengalaman mereka di dunia YouTube, sebut saja ChandraLiow, Nessie Judge, Eka Gustiwana, Marlo Ernesto, SkinnyIndonesian24.

Hadir pula dalam peluncuran ini, salah satu content creator dan drummer, Rani Ramadhany yang juga mengaku senang dan antusias terlibat dalam docuseries Vision+. Dia pun berpesan kepada para YouTuber ‘zaman now’.

Baca juga : Para Master Kopi Estonia Terpesona Kopi Indonesia

“Pertama, tetap original dalam membuat konten. Kedua tanggung jawab,  artinya content creator atau public figure di platform mana saja ketika sadar sudah memiliki audience, follower atau subscriber yang banyak harus bisa lebih bertanggung-jawab atas konten itu,” ulas Rani yang juga Finalis Asia’s Next Top Model S3 ini. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.