Dewan Pers

Dark/Light Mode

Kushedya Hari Yudo: Kompak, Kunci Kemenangan Timnas Indonesia

Selasa, 25 Mei 2021 20:36 WIB
Kushedya Hari Yudo. (Foto: Istimewa)
Kushedya Hari Yudo. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kushedya Hari Yudo atau biasa dipanggil Yudo, mengungkapkan kunci penting kekompakan yang sedang dibangun dalam skuad Garuda.

Ia mengungkapkannya, usai menjalani latihan di lapangan JA (Jebel Ali) Sports Center and Shooting Club, Dubai, Uni Emirat Arab, Senin (24/5).

Berita Terkait : Arsjad: Yuk, All Out Bantu UMKM Jadi Pilar Kebangkitan Ekonomi Indonesia

Dalam tim, ia terbilang yang paling senior diantara para pemain lain. Namun sosoknya terlihat bijaksana dan rendah hati. Melihat itu, dirinya tidak merasa begitu terbebani, meski hal itu ada, dia punya trik khusus untuk mengatasinya.

“Ya, saya paling senior di sini, dilihat dari usia. Beban pasti setiap pemain ada, tetapi kita harus bisa menyikapinya di lapangan, dan bagaimana kita menghilangkan beban itu, mungkin caranya dengan harus terus membangun komunikasi yang baik diantara sesama pemain," ujar Yudo.

Berita Terkait : Kebangkitan Generasi Muda Kunci Wujudkan Indonesia Emas 2045

Untuk pertandingan selanjutnya, Yudo mengatakan dirinya dan tim terus mengasah kemampuan sepak bola dan mematangkan strategi. “Jelang pertandingan, kita sudah mematangkan skema untuk pertandingan besok,” ujarnya.

Ia berharap bisa meraih hasil maksimal, di setiap pertandingan. “Semoga pertandingan besok dan laga yang akan datang, bisa terus menghasilkan hasil yang maksimal, dan memberikan yang terbaik bagi timnas Indonesia,” ujar Yudo. [WUR]