Dark/Light Mode

Moncer Di Bukopin, Rivan A Purwantono Jadi Bos Jasa Raharja

Sabtu, 19 Juni 2021 12:30 WIB
Rivan A Purwantono. (Foto: Ist)
Rivan A Purwantono. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Jasa Raharja (Persero) mengangkat Rivan A Purwantono sebagai Direktur Utama dalam RUPS, Kamis (17/6). Sebelumnya, Rivan menjabat sebagai Direktur Utama PT Bank KB Bukopin Tbk (BBKP).

"Bagi saya, semua ini merupakan perjalanan hidup yang luar biasa. Setiap tugas yang diberikan kepada saya merupakan mandat yang harus dijalankan sebaik mungkin," kata Rivan, dalam keterangan pers, Sabtu (19/6).

Sebelumnya, Rivan menyampaikan pengunduran dirinya sebagai Direktur Utama KB Bukopin pada 15 Juni 2021, pasca menerima mandat menjadi Direktur Utama di BUMN asuransi tersebut. Atas pengangkatan tersebut, maka pada RUPST KB Bukopin menerima pengunduran dirinya.

Baca juga : Panasnya Jazirah Britania Raya

Rivan telah berkarir di KB Bukopin sejak 2006. Hampir 15 tahun menjadi bagian dari KB Bukopin, Rivan memiliki karir yang moncer. Mulai menjadi Kepala Divisi, General Manager, hingga menjadi Direktur.

Melalui tangan dinginnya, lahir inovasi satu bisnis baru di KB Bukopin, yakni Priority Banking yang melakukan pengembangan segmen, khususnya segmen konsumer dengan beberapa tahapan. Yakni, mass, personal, hingga prioritas.

"Alhamdulillah, dari seluruh proses perjalanan hidup ini menciptakan pembelajaran yang baik bagi saya. Saya percaya akan selalu ada hal baik jika kita selalu bersikap dan berfikir positif," tuturnya.

Baca juga : Eks Dirut Bukopin Jadi Dirut Jasa Raharja

Rivan mengungkapkan, ia telah rampung dalam menyelesaikan tugasnya untuk penyelamatan dan recovery Bukopin pasca krisis tahun lalu. Sekadar mengingat, pada Juni 2020, dia mendapat mandat dari pemerintah untuk membantu penyelamatan Bank Bukopin.

Saat itu, Perseroan menghadapi krisis likuiditas, sebagai dampak pemberitaan negatif dan hoaks yang mengakibatkan panic withdrawal. Menghadapi dinamika yang harus dihadapi saat itu, Rivan segera melakukan upaya penyelamatan.

"Mengingat kembali saat itu, saya merasa dukungan dari seluruh pihak sangat penting. Dukungan regulator, pemerintah, pemegang saham, media hingga solidaritas karyawan sangat dibutuhkan," bebernya.

Baca juga : Kementan Beri Bantuan Alat Pertanian Kepada Mahasiswa UGM

Selama masa kepemimpinan Rivan sebagai President Director KB Bukopin, Perseroan selama satu tahun terakhir telah berhasil melewati dinamika progresif.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.