Dark/Light Mode

PLN Operasikan GIS Antasari Dan SKTT 150 KV, Listrik Jakarta Semakin Andal

Minggu, 20 Juni 2021 18:40 WIB
PLN Operasikan GIS Antasari Dan SKTT 150 KV, Listrik Jakarta Semakin Andal

RM.id  Rakyat Merdeka - PLN berhasil melakukan _energize_ (pemberian tegangan) terhadap instalasi _Extension 2 Line Bay_ (LB) _Gas Insulated Substation_ (GIS) 150 kV Antasari, dan Jaringan Saluran Kabel Tegangan Tinggi (SKTT) 150 kV CSW II/Antasari – Incomer (Kemang – Duren Tiga) pada Jumat (18/06).

Pengoperasian infrastruktur kelistrikan yang berlokasi di Cilandak, Jakarta Selatan ini akan memperkuat keandalan pasokan listrik Jakarta, terutama di wilayah Kemang, Antasari, Senayan, hingga Sudirman, serta untuk memenuhi pertumbuhan kebutuhan listrik yang tinggi di Jakarta.

Baca juga : Tekan Penyebaran Covid-19, Golkar Jakarta Gelar Swab Antigen Gratis

“Daerah ini merupakan salah satu pusat ekonomi dan aktivitas masyarakat yang terbilang sibuk, sehingga kebutuhan listrik terus meningkat. Ini yang kami upayakan untuk terus terpenuhi,” kata General Manager PLN Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Barat (UIP JBB), Ratnasari Sjamsuddin.

Secara resmi LB GIS 150 kV Antasari Arah Durentiga #2 _energize_ pada pukul 17.03, dan 17.06 untuk arah Kemang #2.

Baca juga : Sosialisasikan Peraturan Liga 1, PSSI Gelar Seminar Virtual

Sedangkan SKTT 150 kV Antasari - Duren tiga #2 tercatat mulai bertegangan pada Pukul 18.17 WIB dan SKTT 150 kV Antasari - Kemang #2 pada Pukul 19.09 WIB.

Ratnasari menjelaskan, instalasi ini merupakan pekerjaan tambah dua Bay baru ke arah Duren Tiga dan ke arah Kemang dengan tipe yang sama dengan eksisting GIS 150 kV Antasari.

Baca juga : Steam Turbine Unit 3 PLTGU Muara Karang Operasi, Listrik Jakarta Semakin Andal

“Pembangunannya mempunyai tantangan tersendiri, karena membutuhkan padam busbar yang tidak boleh terlalu lama, karena melistriki daerah vital yang membutuhkan listrik prima. Sehingga pekerjaan ini hanya bisa dilakukan akhir pekan,” ungkapnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.